oleh

Sat Lantas Polres Sinjai Berikan SIM C Gratis ke Warga Kurang Mampu

-Daerah-90 Dilihat

PAPARAZZIINDO.COM – Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, yang akan diperingati 22 September 2022, Satuan Polisi Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sinjai memberikan SIM C gratis kepada warga kurang mampu.

Hal ini dilakukan sebagai bukti kepedulian dan kedekatan Polri kepada masyarakat.

 

Kasat Lantas Polres Sinjai, IPTU Muhammad Idris mengatakan,”dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, kita secara khusus memberikan SIM C gratis kepada masyarakat kurang mampu, ini dilakukan sebagai wujud Polisi sahabat masyarakat dan bentuk kepedulian kita,”jelasnya di Ruang Sat Lantas Polres Sinjai didampingi Kanit Regident, IPDA Asdar. Selasa (20/9/2022).

“Selain itu kita imbau kepada masyarakat agar senantuasa tertib dan disiplin berlalu lintas di jalan raya, sehingga juga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas, serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” sambungnya.

Sementara itu salah seorang warga kurang mampu, Darmansyah yang beralamat di Larea-rea Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), menyampaikan sangat berterima kasih kepada Sat Lantas Polres yang telah memberikan SIM C kepadanya.

“Terima kasih pak atas pemberian penerbitan SIM C gratis yang telah diberikan, semoga Satuan Lantas Polres Sinjai semakin dicintai oleh masyarakat atas kepeduliannya kepada kami sebagai warga kurang mampu.

Sudah lama saya ingin memiliki SIM C tapi selalu tertunda karena masalah ekonomi, alhamdulillah pada hari ini saya diberikan SIM C gratis oleh Bapak Kapolres melalui Sat Lantas Polres Sinjai,”ujarnya usai di Foto oleh petugas di ruang penerbitan SIM C di Mapolres Sinjai.

Sekedara diketahui, fungsi lalu lintas yang meliputi pendidikan masyarakat, penegakan hukum masalah lalu lintas, pengkajian masalah lalu lintas, registrasi, dan identifikasi pengemudi dan kendaraan bermotor, serta mengadakan patroli jalan raya. (Pz)

Facebook Comments