oleh

Samsat Sinjai Gelar Sosialisasi, Ka UPT : “Mari Kita Sadar Bayar Pajak”

-News, Pemerintahan-1.932 views

SINJAI, paparazziindo.com. Mewakili kepala Bapenda Provinsi Sulawesi Selatan H. Tautoto TR, Kepala UPT Pendapatan Wilayah Sinjai, Hj. Nursinah membuka acara Sosialisasi Pajak Daerah di Aula Hotel Srikandi jalan G. Lompobattang Sinjai, Selasa (27/11/18).

Pada sambutannya, Ina sapaan akrab Kepala UPT Sinjai membeberkan bahwa pajak bagi hasil dari Provinsi Sulsel secara keseluruhan yang diserahkan ke Pemkab Sinjai per 31 Oktober 2018 sebesar 31,5 Milyar yang terdiri dari pajak motor sebesar 6,4 Milyar, pajak bahan bakar 9,8 Milyar, Bea balik nama 4,8 Milyar, pajak air permukaan 334 Juta dan pajak rokok 10 Milyar lebih.

“Sosialisasi pajak daerah yang diselenggarakan ini adalah bagian dari visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih 2018-2023. Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang kita bayarkan setiap tahunnya itu adalah kewajiban yang harus kita lakukan, sesuai amanat UU Pajak Daerah (UU NO. 28/2009) hasil dari pada pembayaran pajak yang kita bayarkan, akan kembali kepada kita semua, yakni untuk pembangunan daerah seperti infrastruktur jalan yang kita nikmati sekarang ini. Untuk itu saya imbau mulai dari sekarang melalui Sosialisasi Pajak Daerah ini, marilah kita sadar pajak,” tuturnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Kanit Regident Samsat Sinjai Ipda Agusnawan, Ketua Komisi C DPRD Provinsi Sulsel Irwan Patawari dan dari Jasa Raharja perwakilan Sinjai Sandi Irawan.

(Elang/Ash)

Facebook Comments