oleh

Samsat Gowa Jaring 105 Unit Kendaraan Mati Pajak Di Batas Gowa-Makassar

-Daerah, News-1.639 views

GOWA, paparazziindo.com. Penertiban Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang dilakukan UPT Pendapatan Samsat Gowa kerjasama Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Gowa di Jalan Hasanuddin-Sungguminasa (Perbatasan Gowa) berjalan lancar, Rabu (5/12/18).

Kepala UPT Samsat Gowa saat menggelar operasi pajak di batas kota. (foto : Elang/paparazzi)

Operasi yang dipimpin langsung Kepala UPT Gowa H. Zulkarnain bersama seluruh staf dan dibantu Kepala Bagian Operasi (KBO) Polres Gowa Iptu Dayu didampingi Kanit Turjawali Ipda Abdul Hakim, berhasil menjaring kendaraan Roda 2 dan Roda 4 yang mati pajak sebanyak 105 unit.

“Alhamdulillah operasi ini berjalan tertib. Sejumlah pengendara yang masa PKBnya telah mati, diarahkan ke petugas Samsat untuk membayar pajak tahunannya. Sementara pengendara yang tidak memiliki SIM ditilang di tempat,” ujar Zulkarnain kepada Pewarta Media ini di lokasi penertiban.

Hal ini kami lakukan, kata Zulkarnain, agar masyarakat yang masa pajak kendaraannya telah mati, bisa segera membayar pajaknya ditempat.

“Dari 105 unit kendaraan yang terjaring, jumlah kendaraan yang melakukan pembayaran pajak di tempat sebanyak 45 unit kendaraan. Masing-masing Roda 2 sebanyak 27 unit dengan pembayaran Rp.10.437.680 dan Roda 4 sebanyak 18 unit dengan pembayaran Rp.49.320.810. Jadi total penerimaan pembayaran PKB yang kami terima saat Penertiban sebanyak Rp.59.758.490,” tuturnya.

Sementara KBO Polres Gowa, Iptu Dayu menuturkan, dalam operasi tersebut, 50 unit lebih kendaraan berhasil kena tilang.

“Untuk pelanggaran yang tidak memiliki SIM, itu kami tilang sebanyak 50 lebih pengendara,” ucapnya.

(Elang Suganda)

Facebook Comments