oleh

Samsat Enrekang Optimis Capai Target PKB 13 M 2018

-Daerah, News-1.616 views

MAKASSAR, paparazziindo.com. Jelang Akhir Tahun 2018, UPT Pendapatan Samsat Enrekang lebih giat melakukan penagihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), agar bisa mencapai target.

Hal ini diutarakan Kepala UPT Pendapatan Samsat Enrekang, Rusmin kepada Media ini di Kantin Kantor Bapenda Sulsel Jalan Pettarani Makassar, Selasa (4/12/18).

Ia menuturkan bahwa di Samsat Enrekang pada akhir tahun lebih giat melakukan door to door melalui Samsat Keliling (Samkel) ke pelosok desa, selain mempunyai Gerai Samsat di 4 Kecamatan, yakni di Kecamatan Maiwa, Alla Desa Sudu, Anggeraja Desa Cakke dan Baraka.

“Yang kami lakukan ini untuk pencapaian target pertahun sebesar 13 Milyar. Dan ini lebih bisa kami capai. Alhamdulillah realisasi PKB sampai bulan ini sudah mencapai 12, 2 Milyar. Sisa 800 juta dari target, dan Insya Allah kami optimis capai target tersebut,” katanya.

Ketika ditanya bagaimana tingkat kesadaran masyarakat Enrekang dalam membayar PKB ?

Rusmin yang juga mantan Kasi Pegawasan dan Pembinaan Administrasi di Kantor Pusat Samsat Bapenda Sulsel, mengatakan bahwa di Enrekang, tingkat kesadaran masyarakatnya dalam membayar PKB sangat tinggi.

“Alhamdulillah itu dibuktikan dalam sehari penerimaan PKB sebesar 48 juta. Ini semua tak lepas dari kerjasama seluruh staf dan Kasat Lantas Polres Enrekang. Melalui Kanit Regident Iptu Cecep yang senantiasa membantu kami di lapangan dalam melakukan penertiban PKB,” tutupnya.

(Elang Suganda)

Facebook Comments