oleh

Ruang Parkir R 4 di Halaman Mesjid Agung Sinjai Beralih Fungsi, Hamka : Untuk Kepentingan Ummat

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Mesjid Agung Nujumul Ittihad yang berlokasi di Jantung Kota Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, menjadi salah satu tempat Ibadah yang nyaman bagi ummat Islam pada khususnya.

Selain bangunan gedung ruang Shalatnya yang luas berlantai dua, bisa menampung ribuan Jamaah pada waktu shalat, memiliki tempat Wudhu, toilet buat laki-laki dan wanita yang bersih, berada pada sisi sebelah kiri dan kanan.
Disamping itu Mesjid Agung Nujumul Ittihad juga memiliki halaman luas dan pelataran parkir yang memadai.

Namun hasil Pantauan di Lapangan, terlihat ruang parkir kendaraan Roda empat (R4) yang berada di sisi sebelah kiri Pelataran parkir Mesjid Agung, telah beralih Fungsi menjadi tempat jualan yang telah di petak-petak memakai Tripleks.Ruang parkir kendaraan tersebut setelah di petak-petak, berjumlah 14 petak.

Wakil Sekretaris pengurus Mesjid Agung Nujumul Ittihad, Hamka saat di Konfirmasi Paparazziindo.com, Rabu (3/3/2021) di tempat Gedai Makan Minum di Ruang Parkir yang telah ditempati Jualan, mengatakan,”Ruang parkir ini memang kami pengurus Mesjid Agung Nujumul Ittihad, sengaja membuat ruang parkir ini sebagai tempat usaha jualan bagi ummat, tujuannya untuk peningkatan ekonomi ummat Islam,”Jawabnya.

Wakil Sekretaris pengurus Mesjid Agung Nujumul Ittihad, Hamka saat di Konfirmasi, Rabu (3/3/2021)

Lanjutnya,” Untuk sewa perpetak ini bagi yang mau menempati, mereka hanya diwajibkan menyisihkan sumbangan wajib ke Mesjid Agung, Rp. 100 ribu per petaknya. Jadi bagi yang menempati 3 petak, dia wajib menyumbang Rp. 300 ribu per bulannya, adapun jumlah petak yang telah di buat ini sebanyak 14 petak,”Ucapnya.

Ketika disinggung soal rencana pembangunan Mesjid Agung Nujumul Ittihad.

Hamka menyampaikan,”Menyampaikan rencana pembangunannya tetap berjalan, dan kami beserta seluruh pengurus Mesjid Agung, sangat berharap bantuan dari seluruh Donatur dan para Dermawan untuk memberikan sumbangannya melalui pengurus Mesjid Agung.

Saat ini Ketua pengurus Mesjid Agung, yakni bapak Ramlan (Kepala Dinas Lingkungan Hidup) Sinjai,”Sambungnya.

(Elang)

Facebook Comments