oleh

Ribut Soal Tabung Gas 3 Kg di Sebut Langka, Ketua DPRD Sinjai : Kita Akan RDP

SINJAI, Paparazziindo.com – Ribut soal tabung gas 3 Kg yang disebut – sebut langka oleh sebagian warga Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai, Lukman Arsal menyikapi hal tersebut, ” Mengenai tabung gas 3 Kg yang disebut langka oleh sebagian warga Sinjai, Insya Allah hari Jumat (15/01/2021) jam 01 : 30 kita akan adakan Rapat Dengar Pendapat (RDP), di Kantor DPRD,” katanya kepada Paparazziindo.com, saat di temui di Rumah Jabatannya di Jalan Persatuan Raya Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (13/01/2021)

Lanjutnya, “Dalam RDP nanti kita akan undang Plt Kadis Perindustrian dan Perdagangan Sinjai, seluruh Agen, Pangkalan dan penyalur tabung Gas 3 Kg yang ada di Sinjai.

Persoalan ini persoalan lama sama kondisinya pada Tahun 2020 lalu, untuk itu kita mau lihat di mana letak persoalannya, kenapa kejadian ini terulang terus,” tegasnya.

“Saya selaku Wakil rakyat dan juga sebagai Ketua DPRD Sinjai, merasa prihatin dengan kondisi yang terjadi di tengah masyarakat, kenapa hal ini terulang terus, makanya kita akan RDP, agar ada solusi dengan masalah kelangkaan tabung Gas 3 Kg di tengah masyarakat kita.

Kita lihat nanti apakah dimungkinkan di tingkat pengecer bisa dibuatkan aturan dari pengecer ke konsumen, sehingga harga di tingkat pengecer tidak seenakmya di patok dengan harga tinggi kepada konsumen. Sehingga harga bisa terkendali, “tutupnya.
(Elang)

Facebook Comments