oleh

Rekor, Polres Sinjai Ungkap Peredaran Narkoba 6,52 Gram, TSK Terancam Hukuman Mati

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Pengungkapan kasus Narkoba jenis Sabu di Bumi Panrita Kitta Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), di Tahun 2021 ini tampaknya mengalami peningkatan.

Hal tersebut dibuktikan sejak Januari hingga Februari 2021, pihak Polres Sinjai dari satuan Satres Narkoba telah berhasil mengamankan sejumlah tersangka kasus narkoba jenis Sabu, bahkan ada salah satu tersangka asal Bulukumba Terancam hukuman mati, akibat diduga menguasai barang haram jenis sabu seberat 6, 52 Gram.

Kapolres Sinjai dalam jumpa Pers, di ruang Loby Parama Satwika, Jum’at (26/2/2021), mengatakan,” Kami sangat menyayangkan kasus narkoba yang terjadi di Bumi Panrita Kitta, dimana kita ketahui bersama, Kabupaten Sinjai adalah daerah yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islam,” Ungkap Kapolres

Dari beberapa tersangka kasus Narkoba yang telah berhasil diamankan dan yang terlibat peredaran narkoba jenis sabu-sabu, diketahui salah seorang warga bulukumba berinisial KA (42) terancam hukuman mati.

“Ini merupakan Rekor dan pengungkapan yang luar biasa di Bumi Panrita Kitta ini.
Inisial KA warga Bulukumba yang memiliki barang bukti 6 sachet jenis sabu dengan Bruto 6,52 gram.

“Diatas 6 gram, ancamannya paling singkat 20 tahun penjara, maksimal seumur hidup atau hukuman mati,” ungkap Kapolres.

Sebagaimana di ketahui, pada press release yang dilakukan Polres Sinjai pada hari ini, mengungkapkan, sejumlah tersangka pelaku narkoba yang telah tertangkap oleh Satuan Unit Narkoba Sinjai dalam kurun waktu kurang lebih 10 hari,” Ucap Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan didampingi Kasat Narkoba Sinjai, Iptu Hanny Willem, SH, saat menggelar Jumpa Pers dengan tetap mengedepankan Prokes Covid – 19.

Berikut insial sejumlah Tersangka (TSK) yang disebutkan oleh Kapolres Sinjai,
Yang tertangkap adalah, 3 warga asa Bulukumba :
1. Inisial KA (42). (Hukuman Mati)
2. Inisial RZ (22).
3. Inisial WH (22).

Empat warga Sinjai :
1. Inisial AS (33)
2. Inisial AZ (32)
3. Inisial AS (22)
4. Inisial JM (27).

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat Sinjai khususnya, agar jangan sekali -sekali menggunakan barang haram tersebut, karena kami dari jajaran Polres Sinjai tidak akan segan-segan menindak tegas pelaku Narkoba tanpa pandang bulu.
Ayo tanamkan dalam diri, Hidup Lebih Sehat Tanpa Narkoba,” Tutupnya.

(Elang)

Facebook Comments