oleh

Realisasi PKB Samsat Bone Capai 51 M Dari Target 56 M

-Daerah, News-1.816 views

BONE, paparazziindo.com. Samsat Bone dalam pencapaian target Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) pada bulan November 2018, telah bekerja secara epektik. Dibuktikan dengan capaian 51 Milyar yang akan melebihi target 56 Milyar bulan depan.

Kanit Regident Samsat Bone, Ipda Bakri. (foto : Elang/paparazzi)

Hal tersebut dibeberkan Kepala UPT Samsat Bone, Arwin Jalil saat bincang-bincang dengan Media ini di ruang kerjanya, Kamis (29/11/18).

“Insya Allah pada bulan Desember nanti, kami akan capai target 56 Milyar lebih khusus PKB. Ini bisa kita lihat dalam target per hari dari pemasukan PKB itu sebesar 250 Juta per hari. Jadi saya kira untuk pencapaian target PKB pertahun bisa terealisasi, karena di bulan November ini kita sudah capai 51 Milyar lebih,” ungkap Arwin.

Saat ditanya soal kesadaran masyarakat dalam membayar pajak di Kantor Samsat Bone, mantan Kepala UPT Sinjai ini mengungkapkan bahwa masih cukup baik.

“Alhamdulillah tingkat kesadaran masyarakat dalam membayar PKBnya sangat besar. Dibuktikan pada setiap harinya Kantor Samsat Bone selalu ramai oleh wajib pajak, mereka langsung membayar di loket tanpa perantara dan sepertinya masyarakat Bone juga selalu berupaya menghindari denda PKB sebelum jatuh tempo. Mereka sudah pada datang membayar sebelum didenda,” ucapnya.

Sementara Kanit Regident Samsat Bone, Ipda Bakri yang juga ditemui di ruangan kerjanya menuturkan bahwa selalu memberikan pelayanan prima pada wajib pajak.

“Kami dalam setiap pelayanan kepada wajib pajak, selalu memberikan pelayanan prima, tidak perlu berlama-lama antri. Kalau nama di STNK sesuai dengan KTPnya, anggota kami segera proses,” ujarnya.

Pantauan Media ini, para wajib pajak tidak ada yang menunggu berlama-lama pada loket pelayanan pengesahan STNK bermotor.

(Elang Suganda)

Facebook Comments