oleh

Rapat Paripurna Pengumuman Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai Terpilih Molor, Ini Sebabnya

-News, Pemerintahan-1.839 views

SINJAI, paparazziindo.com. Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar dengan agenda pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai terpilih, A. Seto Gadhista Asapa dan A. Kartini Ottong periode 2018-2023 menuai sorotan dari anggotanya

Pasalnya, rapat paripurna yang diupayakan disiplin sesuai tata tertib menjadi perdebatan panjang. Dampaknya, rapat yang sedianya dilaksanakan hari ini, rabu (15/8/18) pukul 14.00 wita berlangsung alot dan molor.

Anggota DPRD Sinjai, Musawwir dalam rapat menuturkan jika rapat paripurna yang dilaksanakan seakan dipaksakan

“Maaf pimpinan, rapat ini seolah dipaksakan, dimana kesiapan teman-teman dalam mengikuti paripurna tidak disiplin, salah satunya pakaian yang digunakan tidak sesuai, dalam artian tidak menggunakan PSL sesuai tatib,” jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Fraksi PPP, Zainal Iskandar, menurutnya rapat paripurna istimewa yang digelar ditunda pelaksanaannya.

“Saya minta ini ditunda, kalau tetap lanjut, saya walk out, karena pelaksanaan ini secara tiba-tiba, saya dipanggil berkumpul setelah rapat banggar, sedangkan saya tidak berpakaian yang selayaknya, yakni tanpa memakai pakaian istimewa atau PSL,” tutur Zainal

“Ini bukan persoalan saling memaklumi, tapi terlebih kepada lembaga legislatif yang harus di hormati sesuai dengan kondisi konstituonal,” tambahnya.

Sementara, Abd. Haris Umar tetap tegas untuk melakukan dan meminta rapat dilaksanakan karena alasan rumah jabatannya sementara di rehab.

“Mohon maaf saya baru tiba dari Sinjai Tengah, ditambah surat pemberitahuan yang lambat, jadi mepet waktunya, sementara surat yang masuk dari KPU yang harus segera di paripurnakan bersamaan dengan Rapat Bamus,” tegasnya

Akhirnya sampai berita ini diturunkan, rapat paripurna di skorsing hingga ba’da sholat magrib dan menyepakati apabila anggota DPRD tidak hadir, maka diberi sanksi dari masing-masing Ketua Fraksi. (Ash/Anto)

Editor/Ashari

Facebook Comments