oleh

Raih Predikat Utama APE Tahun Lalu, Kepala Bappeda Sinjai Harap Pemkab Raih Lebih Tinggi di 2021

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI, – Dalam rangka pelaksanaan Verifikasi data atau penilaian Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021, pada Rabu 24 Maret 2021, Pemerintah Kabupaten Sinjai melakukan rapat pemantapan.

Pertemuan ini berlangsung di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), baru- baru ini.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Kaban) Sinjai, Irwan Suaib mengatakan pertemuan ini sangat penting sebagai langkah terakhir dalam mematangkan persiapan sebelum penilaian APE dilakukan.

Sebelumnya, ungkap Irwan, pihaknya telah mengirimkan data dalam penilaian APE 2021 ini.

“Jadi kita duduk bersama stakholder terkait untuk mempersiapkan data yang masih kurang yang pernah kami kirim sebelumnya,”Ujarnya.

Dalam pertemuan ini, pihaknya turut menghadirkan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Provinsi Sulsel untuk memberikan masukan, saran dalam menghadapi penilaian.

Kaban Bappeda berharap penilaian APE tahun ini kembali berhasil diraih dengan predikat yang lebih tinggi dari predikat Utama yang telah diraih Pemkab Sinjai di tahun sebelumnya.

“Sebelumnya kita mendapatkan predikat utama. Mudah-mudahan bisa kita tingkatkan lagi atau minimal kita pertahankan untuk tahun 2021,” Ucapnya.

Yang jelas, kata dia pemkab Sinjai telah berupaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

“Pemkab telah memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada semua kalangan tidak harus selalu memandang perempuan atau laki-laki tapi semua harus diberikan kesempatan”, jelasnya.

Sekedar diketahui, penilaian APE tahun 2021 akan dilangsungkan secara virtual via aplikasi zoom pada Rabu 24 Maret 2021.

(*/ Elang)

Facebook Comments