oleh

Putri Kembar FC Besutan Ikmal Tumbangkan Bajiminasa FC 4-0 Di Gareccing Cup II 2018

-News, Olahraga-2.223 views

Sinjai, paparazziindo.com. Perhelatan piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia baru-baru ini menyisahkan senyum getir buat Ikmal salah seorang pengusaha muda di “Bumi Panrita Kitta” sekaligus manager Putri Kembar FC salah satu club sepakbola di Indonesia, setelah Kroasia tim andalannya hanya berhasil meraih juara tanpa mahkota (Juara II red) setelah ditaklukkan oleh Francis pada babak Final.

Kendati tim andalannya tidak berhasil menjadi juara piala Dunia 2018, tidak membuat Akmal sapaan Ikmal, S. Sos, “patah arang” melainkan dijadikan motivasi agar tim besutannya (Putri Kembar FC red) bisa tampil memukau pada perhelatan turnamen Gareccing Cup II, yang diselenggarakan di Lapangan Desa Gareccing Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan.

“Meski andalan saya (Kroasia red) hanya puas pada posisi ke-2 pada perhelatan piala dunia 2018, setelah takluk dari Francis, tidak membuat semangat saya kendor membina tim Putri Kembar FC,” ungkap Ikmal, jum’at (27/7/18).

Sekedar diketahui, turnamen sepak bola Gareccing Cup II 2018 di pelopori oleh pemuda Desa Gareccing dan pemuda Kecamatan Sinjai Selatan serta diikuti 15 tim yang terbagi dalam 4 grup dari 2 Kabupaten, yakni Bulukumba 4 tim dan Sinjai 11 tim. Tampil perdana, jumat 27 juli 2018, tim Putri Kembar FC Sinjai Vs Bajiminasa FC Bulukumba.

Awal Babak pertama para pemain Putri Kembar menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang. Gempuran demi gempuran terus dilancar oleh pemain Putri Kembar yang diperkuat oleh sejumlah mantan pemain Perssin Sinjai, diantaranya adalah Boby, Baso Bintang, Nakata dan Bustan bersama pemain muda Sinjai Selatan.

Tensi permainan semakin meningkat, para pemain Bajiminasa yang diperkuat mantan pemain Gasiba Bulukumba berusaha keluar dari tekanan. Kedua tim mulai mencari celah kelemahan lawan dan pada menit ke-25 upaya keras tim Putri Kembar FC berhasil menggetarkan gawang Bajiminasa melalui sepakan Bustan.

Merasa tertinggal, tim Bajiminasa mulai bangkit, hanya saja usahanya belum membuahkan hasil hingga pluit panjang dibunyikan wasil tanda berakhirnya babak I (pertama) dengan kedudukan masih tetap 1-0 untuk tim Putri Kembar.

Memasuki Babak ke 2 (Dua) para pemain Putri Kembar FC semakin gencar melakukan serang dan kembali berhasil menjebol gawang Bajiminasa pada menit ke 55 melalui sepakan Syukri meneruskan umpan lambung dari biculk.

Tertinggal 2 gol, tim Bajiminasa tidak patah semangat terus berusaha untuk memperkecil ketertinggalan, sempat mendapat peluang, namun tidak berbuah gol.

Ditengah sorak penonton Bustan kembali berhasil mencetak gol pada menit 57 memanfaatkan umpan silang dari Syukri.

Merasa di atas angin, Putri Kembar terus menekan dan pemain pengganti Ical yang baru saja masuk berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan trobosan dari biculk di menit ke-77. Tersisa 13 menit waktu normal, pemain Bajiminasa terus berusaha memperkecil ketertinggalan, hanya saja usaha mereka belum membuahkan hasil hingga permainan jeda dan kedudukan tetap 4-0 untuk kemenangan Putri Kembar Fc. (*)

Editor/Ashari

Facebook Comments