oleh

Proyek Galian “Mangkrak” Di Jalan Poros Sinjai-Bulukumba Ancam Keselamatan Pengendara

-Daerah, News-2.783 views

SINJAI, paparazziindo.com. Proyek Galian Plat Decker Direktorat Jenderal Bina Marga di jalan poros Sinjai-Bulukumba, tepat di Gerbang Kota Sinjai, Sulawesi Selatan diresahkan warga.

Proyek Galian di Jalan Poros Sinjai-Bulukumba. (foto : Ashari/paparazzi)

“Sudah lama kondisinya seperti ini pak, tidak dikerja alias mangkrak. Tumpukan material setengah badan jalan dan lubang drainase yang kapan saja mengancam keselamatan pengendara/pengguna jalan,” resah Asri, warga setempat.

Beberapa minggu sebelumnya, kata Asri, sudah ada yang korban masuk ke lubang drainase tersebut.

“Sudah banyakmi pengendara motor kasihan korbannya, itu hari ada yang sempat dibawa ke rumah sakit dan dirawat 2 hari. Ada juga motornya saja yang rusak, tapi untung orangnya tidak patah karena masuk lubang itu,” ungkapnya.

Kondisi motor yang rusak akibat terperosok di lubang proyek galian/drainase di jalan poros Sinjai-Bulukumba. (foto : istimewa)

Hal senada juga dikatakan Amil bahwa Jumat malam 30 November 2018, seorang kakek penjual ikan asal Desa Aska terjungkal di lubang galian bersama motor dan ikannya sebanyak 2 peti.

“Untung tidak patah-patahji pak. Bila tidak hati-hati, pengguna jalan bisa tergelincir. Kita berharap pekerjaan ini cepat diselesaikan agar tidak ada lagi korban,” ungkapnya kepada Media ini.

Pantauan Media ini, Sabtu (22/12/18), tampak gundukan material menutupi setengah badan jalan, tak ada papan proyek, dan tanpa adanya aktifitas pekerja.

Hingga berita ini dimuat, belum diketahui alasan pihak Kontraktor belum melanjutkan pekerjaannya. Begitu juga dengan pihak Dinas terkait belum berhasil dikonfirmasi.

(Elang/Ash)

Facebook Comments