oleh

PPKM Sinjai Level 2, Bupati Sinjai Sigap Tindak Lanjuti Inmendagri 26 Tahun 2021

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai, dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa, Sigap menindaklanjuti Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 26 tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3,2 dan Level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19, ditingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Hal tersebut dilakukan dengan mengadakan rapat Virtual aplikasi zoom dengan Forkopimda dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (26/7/2021).

Diketahui rapat Virtual tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, dan yang menjadi moderator Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sinjai, dr Emmy Kartahara Malik.

Dalam rapat Virtual, dr Emmy Kartahara Malik, mengatakan,” PPKM Kabupaten Sinjai berada pada kriteria Level 2, berdasarkan assesmen oleh Kementerian Kesehatan,”Ucapnya.

Kabupaten lainnya yang juga masuk kriteria level 2 lanjut dr Emmy, selain Kabupaten Sinjai, yakni, Kabupaten Bone, Bulukumba, Enrekang, Luwu, Pinrang dan Kabupaten Wajo.

PPKM dengan kriteria Level 2 dan Level 1, dilakukan melalui koordinasi antara seluruh unsur yang terlibat, mulai dari Ketua RT/RW, Kepala Desa/Lurah, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Satpol PP, TP PKK, Posyandu, Dasawisma, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Penyuluh, Pendamping, Tenaga Kesehatan, dan Karang Taruna Relawan lainnya.

Bupati Sinjai dalam arahannya menyampaikan, dengan ditetapkannya Kabupaten Sinjai sebagai PPKM yang masuk kriteria Level 2, dengan begitu, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Sinjai sudah bisa diberlakukan lagi dengan Prokes yang ketat,” Ucapnya.

Lanjutnya, Bupati Sinjai menginstruksikan dalam rapat Virtual, kepada Kepala Dinas PMD dan Kadis Kesehatan Sinjai, untuk memantau dan mengevaluasi kelayakan isolasi mandiri yang dilakukan oleh warga terpapar Covid, baik dari segi tempatnya, maupun dari dukungan kebutuhan makan minumnya, serta obat-obatan dan Vitaminnya, karena hal ini menjadi penting dan wajib kita perhatikan karena menyangkut nyawa manusia,”Tegasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Sinjai mengatakan,”Apa yang menjadi arahan dan petunjuk bapak Bupati akan segera dilaksanakan dengan tetap berkoordinasi bersama seluruh pemangku kepentingan.

(Elang)

Facebook Comments