oleh

Police Go To School, Kapolres Palopo Sosialisasi Antisipasi Kenakalan Remaja di SMAN 

-Daerah-61 Dilihat

PAPARAZZIINDO.COM — Berbagai upaya dilakukan Polres Palopo untuk mengantisipasi kenakalan remaja serta lakukan Sosialisasi terkait Ops Zebra 2022. Salah satunya dengan mengunjungi sekolah sebagai Program Police Goes To School.

Terlihat Siswa / Siswi SMA Negri 1 Palopo semangat dan antusias dalam “Police Goes To School” yang diselenggarakan oleh Polres Palopo, Senin (10/10/2022) pagi tadi di lapangan Upacara Sekolah tersebut yang dipimpin langsung oleh Kapolres Palopo AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT yang merupakan Inspektur Upcara memimpin upcara bendera.

Depan pelajar, Kapolres Palopo memberikan Binluh Kamtibmas atau Sosialisasi terkait antisipasi Kenakalan remaja dan Pelaksanaan Operasi Zebra 2022

Dalam sambutannya, Kapolres Palopo menyampaikan pesan untuk para pelajar agar menggunakan waktunya di Sekolah untuk belajar, Waspada ancaman Narkoba yang dapat merusak, hindari perkelahian dan tawuran sertra menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Gunakan waktu luang untuk kegiatan yang bermanfaat, dan mencegah dan menghindarkan diri dari korban dan perilaku kejahatan,” kata Kapolres Palopo. Lebih lanjut ia juga mengajak kepada seluruh guru untk bersama-sama membentengi anak-anak dari hal-hal negatif dengan meningkatkan iman dan takwa untuk membekali pengetahuan agama yang cukup

Kapolres Palopo menjelaskan bahwa kegiatan Police goes to school ini untuk membekali pengetahuan kepada para pelajar, tentang anacaman hukum terhadap perilaku pelaku tindak Pidana dan mengenai Ops Zebra 2022 dengan peraturan dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

“Dengan demikian, kegiatan Sosialisasi ini bisa menumbuhkan pengertian dan kesadaran kepada pelajar untuk disiplin dan tertib berlalu lintas, dalam rangka menciptakan Kota Palopo yang aman dan tertib,” ungkapnya.

Untuk itu, Kapolres Palopo bersama PJU dan Perwira lainnya melakukan Police Goes To School dengan mensosialisasikan Undang-undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kepada seluruh Siswa / Siswi, demi mencegah terjadinya patalitas kecelakaan di wilayah hukum Polres Palopo. Ini terkait dengan serentaknya di Indonesia, Polri melaksanakan operasi Zebra 2022 yang dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober 2022.

“Setiap berkendera wajib menggunakan helm SNI tidak berboncengan 3 (tiga) jangan melawan arus, Juga jangan berkendara bagi anak di bawah umur, Dan saat berkendera tidak menggunakan handphone serta batas kecepatan jangan terlalu tinggi dan tidak minum miras,”jelasnya.

Sekolah dan guru diharapkan bisa memantau, mengawasi, serta menjaga keamanan maupun keselamatan peserta didik saat di dalam maupun di luar lingkungan sekolah. Selain itu, juga perlu menjalin kerja sama dengan orang tua atau wali murid. Tujuannya untuk memastikan bahwa putra dan putrinya mengikuti proses pembelajaran sesuai dengan ketentuan.

“Kita harap untuk adik-adik pelajar tetap semangat belajar yang rajin. Ikuti kegiatan yang positif untuk mendukung tercapainya masa depan,” tutupnya. (Yudha).

Facebook Comments