oleh

Polantas Polres Sinjai Amankan 4 Unit Motor Bali di Jalan Persatuan Raya, Kapolres : Akan Tindak Tegas 

PAPARAZZIINDO.COM, SINJAI – Aksi balap liar yang kerap dilakukan pada malam hari di Kota Sinjai, diadukan masyarakat ke pihak Polres Sinjai karena merasa terganggu dengan aktifitas tersebut.

Menindaklanjuti aduan warga masyarakat, Polres Sinjai dengan sigap melakukan Patroli biru dengan sasaran aksi balap liar.

Kegiatan pembubaran balap liar dipimpin oleh Pawas Polres Sinjai Iptu Hermanto didampingi Kanit III SPKT Bripka Ibrahim serta gabungan piket fungsi pada Minggu dini hari (14/2/2021).

Aksi balap liar tersebut terjadi dini hari di depan Lapangan Nasional Jalan Persatuan Raya Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, yang dilakukan oleh para remaja usia belasan tahun tanpa dilengkapi dengan surat – surat kendaraan dan identitas diri.

“Remaja tersebut diketahui berasal dari Kecamatan Sinjai Utara, Tengah, Timur, Bulupoddo, Tellulimpoe dan Kecamatan Sinjai Selatan,”Ucap Bripka Ibrahim.

Pada kegiatan pembubaran aksi balap liar tersebut, Polisi Satuan Lalu Lintas (Polantas) Polres Sinjai, berhasil mengamankan 4 unit sepeda motor yang digunakan Balapan Liar (Bali).

“Adapun kendaraan roda dua yang diamankan yakni, 1 unit Motor jenis Honda beat tanpa Nomor Polisi knalpot modif, 1 unit motor Honda Tiger Knalpot Racing,1 unit motor Suzuki Satria hitam tanpa Nomor Polisi, dan 1 unit motor Yamaha Mio sporty knalpot racing,”Ungkap Ibrahim.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik, M.Si saat dikonfirmasi Via WhatsApp, membenarkan adanya kegiatan pembubaran pelaku balap liar di Lapangan Nasional Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai.

” Benar, Personel kami telah melakukan pembubaran balap liar tersebut dan Polres Sinjai akan menindak tegas setiap aksi balap liar yang meresahkan warga di Wilayah Hukum Polres Sinjai,”Jawabnya.

Lanjut, Kapolres mengatakan,’Kami sangat mengharapkan peran serta berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Sinjai, terutama orang tua para remaja untuk memberikan edukasi kepada anak remaja agar tidak terlibat aksi balap liar yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat, sehingga upaya pencegahan lebih optimal,”Tutupnya.

(Red)

Facebook Comments