oleh

PMI Sinjai Bantu Pengungsi Palu Di Saukang, Kades Enggan Komentar

-Daerah, News-1.814 views

SINJAI, paparazziindo.com. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sinjai terus bergerak memberi pelayanan dan memobilisasi relawannya untuk membantu pengungsi korban gempa bumi yang berada di Kabupaten Sinjai.

Pengungsi korban gempa Palu yang berada di Dusun Mangottong Desa Saukang saat menerima bantuan dari PMI Sinjai. (foto : dok. Relawan PMI Sinjai)

“Dari hasil assessment terakhir di Desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur, ditemui pengungsi korban gempa Palu sebanyak 3 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 11 orang di 2 lokasi berbeda, yakni di Dusun Mangottong dan Dusun Dompili. 1 orang diantaranya tuna netra,” terang Anjas, relawan PMI Sinjai saat dikonfirmasi usai menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan pakaian, Minggu (14/10/18).

Anjas yang juga selaku Komandan KSR-PMI Unit 101 IAIM Sinjai ini menambahkan, 2 orang pengungsi tersebut adalah Pelajar dan akan melanjutkan pendidikannya di Kabupaten Sinjai untuk sementara.

“Rencananya anak Pak Jaka, salah satu KK pengungsi ini akan melanjutkan pendidikan sekolah anaknya disini,” tutupnya.

Sementara Kepala Desa Saukang, Abd. Razak yang dikonfirmasi media ini via whatsApp, terkait tindaklanjut soal keberadaan pengungsi di daerahnya, enggan menjawabnya.

(Ash)

Facebook Comments