oleh

Pjb Kades Bua : Ini Alasan Saya Mengundurkan Diri, Kadis PMD Sinjai : Suratnya Sudah Diterima

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Pengangkatan Penjabat Kepala Desa (Kades) Bua, Kecamatan Tellulimpoe, Odde. S. SOS, yang di berikan amanah oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pejabat Kepala Desa, yang diserahkan langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, sebanyak 47 orang di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa 13 Juli 2021 lalu.

Penjabat Kades yang telah menerima SK Diharapkan bisa membantu pemerintah Kabupaten dalam melaksanakan tugasnya sebagai Penjabat Kepala Desa, namun justru diketahui Odde Penjabat (Pjb) Kades Bua telah mengundurkan diri sebagai Penjabat Kades Bua melalui surat yang diserahkannya ke Dinas PMD Sinjai pada hari Jumat (20/8/2021) lalu.

Sementara pada penyerahan SK pengangkatan Pejabat Kepala Desa terdahulu, Bupati Sinjai menekankan Penjabat Kepala Desa merupakan Pegawai Negeri Sipil, dituntut bekerja sesuai dengan asas-asas penyelenggaraan pemerintah Desa dan keterbukaan evektivitas dan efesiensi serta mengedepankan netralitas,”Ucapnya.

Diketahui pula Penjabat Kepala Desa Bua, Odde adalah salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai yang bertugas sebagai Bendahara penerima.

Odde yang dihubungi Via telepon, Jumat (27/8/2021) membenarkan hal tersebut, “Iya benar, hari Jumat lalu surat pengunduran diri saya sebagai pelaksana tugas Kepala Desa Bua, sudah saya serahkan ke Kepala Dinas PMD Sinjai, A. Hariyani Rasyid,” tandasnnya.

Adapun alasan atau pertimbangan saya dalam isi surat pengunduran diri itu pertama, Sebagai bendahara Penerima pada kantor Bapenda mewajibkan saya untuk hadir setiap hari di loket penerimaan PAD.

Kedua, dengan kondisi kerja yang rutin dan lokasi yang berbeda dengan jarak tempuh yang cukup jauh mengakibatkan tidak efesien waktu.

Dan yang ketiga, sebagai pelaksana tugas Kepala Desa Bua, saya kurang mendapat dukungan dari aparat Desa, sehingga pelaksanaan tugas dan kegiatan yang seharusnya terlaksana tidak berjalan sebagaimana mestinya,” Ungkapnya.

“Jadi pengunduran diri saya, murni atas kemauan sendiri tidak ada permintaan dari siapapun,”tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas PMD Sinjai, A. Hariyani Rasyid yang dihubungi terpisah Via telpon WhatsApp, juga membenarkan kalau dirinya telah menerima surat pengunduran diri dari Odde selaku Penjabat Kepala Desa Bua.

“Benar ndi, surat pengunduran diri dari Odde sebagai Kepala Desa Bua, sudah saya terima pada hari Jum’at lalu dan suratnya sudah saya teruskan ke Bidang Pemerintah Desa di PMD Sinjai,”jelasnya.

Lanjut disampaikannya,” Dalam hal ini Penjabat Kepala Desa Bua (Odde-red) tetap harus menyurat ke Pemkab terkait surat pengunduran dirinya sebagai Penjabat Kepala Desa, namun sampai saat ini kita belum menerima disposisi dari pemerintah Kabupaten, terkait Surat pengunduran dirinya,” tutupnya.

(Elang)

Facebook Comments