oleh

Pj. Gubernur Sulsel Hadiri Silatnas Pesantren Darul Istiqamah Sinjai

-News, Pemerintahan-1.761 views

SINJAI, paparazziindo.com. Pejabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono bersama rombongan Pemerintah Provinsi Sulsel menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) 48 Pesantren Darul Istiqamah hari kedua di Al Markaz Al Islamy Sinjai, minggu (26/8/18).

Soni Sumarsono yang baru pertama berada di Kabupaten Sinjai dalam sambutannya mengajak untuk membangun bangsa dengan kesejahteraan dan berkontribusi untuk anak-anak pesantren, seperti yang ada di Sinjai.

“Mari membangun bangsa. Untuk itu saya ucapkan banyak terima kepada masyarakat Sinjai, Media, tokoh masyarakat dan aparat Kepolisian serta semua pihak atas kesuksesan pelaksanaan Pilkada di Sulawesi Selatan. Alhamdulillah Pilkada berjalan dengan aman dan damai yang awalnya zona merah menjadi hijau. Ini semua berkat doa dan dukungannya. Selamat datang di Silatnas Kabupaten Sinjai,” ungkap Soni

“Saya harapkan dan intruksikan kepada pejabat Provinsi Sulsel untuk membantu pesantren Darul Istiqamah dalam hal pembangunan,” pungkasnya.

Sementara Pj. Bupati Sinjai, Jufri Rahman pada sambutannya menyampaikan bahwa pondok ini menyebar berkah dan sudah menghasilkan ribuan alumni yang berkualitas dan mudah-mudahan muncul kader yang mampu menjadi pemimpin.

“Pesantren harus dijadikan peradaban Islam, sehingga mampu memunculkan kader-kader disegala bidang,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Auditorium Tahfidzul Qur’an Kiyai Ahmad Marsuki Hasan di lokasi Al-Markaz Al Islamy Darul Istiqamah Sinjai,¬†selanjutnya peletakan batu juga diikuti oleh Ketua DPRD Provinsi¬† Sulsel, Muh. Roem dan Pj. Bupati Sinjai, Jufri Rahman, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulsel, Anwar Abu Bakar.

Setelah peletakan batu pertama, dilanjutkan dengan penyerahan cendramata berupa plakat ucapan terima kasih kepada Pj. Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono dan Pj. Bupati Sinjai, Jufri Rahman dan pernyataan serta penandatangan Deklarasi Damai Indonesia yang dilakukan oleh Pj.Gubernur Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, Kakanwil Kementerian Agama Sulsel, para pimpinan Forkopimda, Sekda Sinjai dan seluruh perangkat Daerah Sinjai. (Anto)

Editor/Ashari

Facebook Comments