oleh

Pesta Adat Marimpa Salo Sinjai Dihadiri Pelopor Pendidikan Dan Kesehatan Gratis

-News, Pemerintahan-2.209 views

SINJAI, paparazziindo.com. Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa membuka pesta adat Marimpa Salo 2018 di Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, rabu (10/10/18).

Kepala Desa Bua, A. Asis Soi mengatakan, pesta adat Marimpa Salo merupakan acara tahunan yang dilakukan oleh masyarakat Sinjai sebagai simbol hidup masyarakat hidup nelayan.

“Pesta adat ini mengingatkan masyarakat pesisir agar senantiasa menjaga kelestarian alam dan budi daya laut dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Kami juga sangat berterima kasih atas kehadiran mantan Bupati Sinjai, Bapak Andi Rudiyanto Asapa sebagai pelopor pendidikan dan kesehatan gratis di Kabupaten Sinjai,” ungkap A. Asis.

Sementara Bupati Sinjai, Andi Seto dalam sambutannya sebelum membuka acara menyampaikan, pesta adat Marimpa Salo adalah event positif bagi Kabupatan Sinjai. Atas nama Pemkab Sinjai mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Bua atas acara ini dan kami sangat mendukung dalam mendorong Pariwisata Sinjai ke Tingkat Nasional.

“Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Ibu Sri Lestari Yati, Kasubdit Pengetahuan dan Ekspresi Budaya Tradisional Kemendikbub RI atas dukungannya dalam menyukseskan pesta adat ini. Terakhir kami atas nama Pemkab Sinjai meminta kepada seluruh stakeholder agar mengemas pesta adat budaya Marimpa Salo ini, agar lebih baik lagi pada tahun selanjutnya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pimpinan Forkopimda, Sekda Sinjai, Akbar Mukmin, para pimpinan OPD, para Camat, para Kades/Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Budaya dan Seni serta masyarakat setempat. (Elang Suganda)

Editor/Ashari

Facebook Comments