oleh

Pertama Di Indonesia, Pustaka Adhyaksa Kejari Sinjai Tuai Apresiasi

-News, Pemerintahan-2.183 views

Sinjai, paparazziindo.com. Launching Pustaka Adhyaksa Indonesia (PAI) milik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai ini patut kita apresiasi karena lewat inovasi ini membuka diri untuk publik dalam menyediakan buku-buku dan disiapkan pojok baca yang diresmikan oleh Bapak Bupati Sinjai.

Hal ini diutarakan Pendiri Pustaka Bergerak Nasional, Irwan Ahmad saat wawancara dengan awak media usai Launching PAI Kejari Sinjai yang bertepatan dengan Hari Bhakti Adhyaksa ke 58 tahun, senin (23/7/18).

Pendiri Pustaka Bergerak Nasional, Irwan Ahmad (foto : Ashari)

“Dengan literasi kita bergerak untuk bergerak dan berbakti sepenuh hati dari Sinjai untuk Indonesia yang menjadi tema launching ini, diharapkan bagi kantor Kejari diseluruh Indonesia untuk melakukan hal yang sama, maka akan membawa efek yang cukup besar, tutur Irwan

“Ini yang pertama di Indonesia, sehingga perpustakaan bukan hanya urusan pendidikan dan kebudayaan tetapi semua orang bisa terlibat mengurus literasi dan mengangkat budaya cinta ilmu ke masyarakat. Mudah-mudahan Ini menjadi pilot projek atau projek perintis yang bisa ditularkan ke tempat-tempat lain, sehingga dapat memberi contoh daerah-daerah lain,” tambahnya.

Ditempat terpisah, Kepala Kejari Sinjai, Noer Adi mengungkapkan PAI milik Kejari Sinjai yang dilauching oleh Bupati merupakan yang pertama dan diharapkan kepada seluruh stakeholder Kabupaten Sinjai bersama-sama bersinergi dengan Kejari untuk membesarkan PAI ini

“Ini sebagai bentuk keprihatinan terhadap minat baca dikalangan anak-anak, remaja dan dewasa yang sangat minim. Olehnya itu Kejari Sinjai akan membuka semua kalangan bagi pembaca dengan perasaan nyaman diruangan yang dilengkapi Internet,” kuncinya. (Anto)

Editor : Ashari

Facebook Comments