oleh

Peringati Hari Air Sedunia, Dirut PDAM Sinjai Imbau Masyarakat Menjaga Kelestarian Air

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia (World Water Day) yang diperingati setiap tahun pada 22 Maret dan seiring dengan majunya pertumbuhan dan pembangunan di Kabupaten Sinjai, kondisi daerah aliran air perlu kita jaga bersama kondisinya dan kelestarian air untuk pembangunan berkelanjutan.

Olehnya itu perlu tindakan nyata dari segenap komponen masyarakat untuk melakukan upaya pelestarian air demi generasi bangsa.

Salah satunya dengan tidak membuang sampah di sungai dan mengendalikan pencemaran air sungai.

“Untuk itu dalam memperingati Hari Air sedunia yang diperingati setiap tahun pada 22 Maret, sebagai bentuk kesadaran dan upaya mencegah krisis air global dimasa depan.

Kami imbau kepada masyarakat Sinjai agar mari bersama menjaga kelestarian air untuk kelangsungan hidup bersama,” Ucap Dirut Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Sinjai Bersatu, (PDAM), Saat ditemui Paparazziindo.com, di lapangan, Senin (22/3/2021).

Lanjutnya, Seperti kita ketahui manusia tidak bisa hidup tanpa air demikian pula dengan mahluk hidup di muka bumi seperti hewan dan tumbuhan, air juga penting bagi lingkungan dan kelestarian alam, karena apabila keberadaan air tidak seimbang dengan keberadaan alam maka tidak akan tercipta keselarasan,”Tuturnya.

Selain itu kami juga imbau kepada masyarakat, agar gunakanlah air seperlunya, jangan biarkan air terbuang percuma jika tidak diperlukan kerannya jagan lupa dimatikan.

“Sekaitan dengan Hari Air Sedunia, kita rencanakan pada tanggal 27 Maret mendatang, PDAM akan bekerjasama dengan Pemuda Pancasila (PP) Sinjai untuk melakukan kegiatan penanaman pohon di sekitar bantaran sungai Balangtieng, Sinjai Borong yang juga merupakan sumber air baku Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu,”Tandasnya.

Sekedar diketahui sejarah peringatan Hari Air Sedunia pertama kali diperingati yaitu pada tahun 1993 dan terus diperingati setiap tahun tanggal 22 Maret hingga kini.

(Elang)

Facebook Comments