oleh

Penetapan Tuan Rumah Porprov 2022 “Kontroversi”, Suhardiman : Merasa ada permainan

SINJAI, paparazziindo.com. Hasil rapat anggota tahunan KONI Provinsi Sulsel terkait penetapan Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 telah tercoreng dan dicederai, bahkan diduga pada tubuh KONI Sulsel telah terjadi kongkalikong.

Pasalnya, keputusan rapat tahunan anggota yang digelar KONI Sulsel di Ruang Pertemuan Hotel Grand Asia Makassar 13 Agustus 2018 lalu, menetapkan Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah dengan 21 suara, menyingkirkan pesaingnya, yakni Kabupaten Bulukumba yang hanya 3 suara melalui voting.

Rapat tahunan anggota yang digelar KONI Sulsel di Ruang Pertemuan Hotel Grand Asia Makassar, 13 Agustus 2018

Sementara, jumat (28/9/18) telah beredarnya informasi bahwa Porprov 2022 akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba. Tentu ini menjadi keputusan yang kontroversi, bahkan Ketua KONI Sinjai menolak keputusan tersebut.

“Kami merasa ada permainan dan kepentingan didalamnya, sebab jelas hasil rapat anggota KONI memilih Sinjai menjadi tuan rumah,” kata Ketua KONI Sinjai, Suhardiman

Selain itu, diduga Surat Keputusan (SK) dua versi, dimana salah satu surat menyebutkan tunggal Kabupaten Sinjai menjadi tuan rumah Porprov tahun 2022 mendatang.

“Kami mau memperjelas dulu kebenarannya, kami tidak membenarkan surat yang menyebutkan tuan rumah bersama sebab di undangan penutupan Porda Pinrang salah satu agenda acaranya adalah penyerahan bendera Porda ke penyelenggara Porprov XVII Kabupaten Sinjai,” terang Suhardiman. (*Ash)

Facebook Comments