oleh

Pemuda Lagoppo Apes di Ciduk Satresnarkoba Polres Sinjai di TPI Lappa

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Tempat Pelelangan Ikan (TPI), yang diketahui selama ini adalah salah satu sektor andalan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten Sinjai, dan menjadi primadona, belakangan ini justru disalah gunakan oleh oknum masyarakat dalam hal peredaran narkoba dan menjadikan TPI sebagai salah satu tempat transaksi barang haram Narkoba jenis Sabu.

Hal itu terbukti ketika, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sinjai yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Hanny Williem,SH berhasil mengamankan dan menciduk 2 (dua) orang pelaku terduga penyalahgunaan Narkotika, berinisial FH Als RL, Pemuda (28) tahun, pekerjaan wiraswasta, alamat dusun laggoppo, Desa Massangkae, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, di sekitar TPI Lappa Sinjai Kelurahan Lappa, Kabupaten Sinjai.

Satunya lagi tersangka perempuan intial NH Als IH, (32) tahun, pekerjaan Ibu Rumah Tangga (IRT) alamat jalan. Yos Sudorso, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Selasa. (16/3/2021) pukul 14.00 wita.

Selain mengamankan tersangka pelaku pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa 2 (dua) sachet kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu dengan berat 0,44 gram dan 1 (satu) unit Handphone merek oppo warna hitam.

Adapun Kronologis penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa di sekitaran tempat pelelangan ikan (TPI) lappa Kecamatan Sinjai utara, sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu sehingga anggota Sat Resnarkoba Polres Sinjai bergerak cepat melakukan penyelidikan atas kebenaran informasi tersebut,”Ucap Kasat Narkoba Polres Sinjai.

Lanjutnya, saat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dimaksud, petugas melihat seorang perempuan sedang duduk didepan salah satu kios disekitaran tempat Pelelangan ikan lappa kemudian datang seorang lelaki yang mengendarai sepeda motor honda beat warna hitam masuk ke area tempat pelelangan ikan Lappa dan berhenti didepan salah satu kios tepat didekat perempuan tersebut.

Selanjutnya petugas mendekati pemuda tersebut, kemudian dilakukan penangkapan serta penggeledahan dan ditemukan dalam penguasaannya barang bukti berupa 2 (dua) sachet kristal bening yang diduga shabu yang terselip di dalam silikon HP.

“Saat dilakukan interogasi terhadap pemuda asal Lagoppo, tersangka mengakui kalau 2 (dua) sachet kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya, sehingga saat itu juga pelaku bersama barang buktinya diamankan.

“Sedangkan perempuan berinisial
NH Als IH turut diamankan, sehubungan 2 (dua) sachet kristal bening yang diduga sabu tersebut adalah pesanan perempuan NH Alias IH dengan menggunakan uang miliknya sebesar Rp. 400.000, untuk membeli sabu tersebut.

Untuk proses lebih lanjut, tersangka pemuda asal Lagoppo yang lagi apes bersama seorang perempuan IRT, beserta barang bukti Sabu-sabu, dibawa ke Mapolres Sinjai untuk dilakukan pemeriksaan.

Sementara Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si, yang dihubungi terpisah membenarkan, pihaknya telah mengamankan 2 (dua) orang yang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika di wilayah hukumnya.

Dengan kejadian tersebut, Kapolres Sinjai kembali menyampaikan himbauan publik khususnya yang berada di wilayah hukumnya, untuk bersama -sama memerangi peredaran gelap narkotika dilingkungan masing- masing yang pengaruhnya dapat merusak generasi penerus bangsa.

“Kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Sinjai, diimbau untuk menghindari penyalahgunaan narkotika.

Laporkan segera ke petugas terdekat, bila melihat penyalahgunaan narkotika. Kami dari Polres Sinjai akan menindak tegas tanpa tebang pilih terhadap para Pelakunya,” Tutup Kapolres Sinjai.

(*/Red)

Editor : Elang

Facebook Comments