oleh

Pemprov Rekomendasikan Inovasi Madeceng Pemkab Sinjai Jadi Replikasi di Sulsel

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), melalui perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbangda), yang hadir pada kegiatan Rembuk Stunting di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, di Tanassang Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, sangat mengapresiasi langkah yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Inovasi Madeceng (Masyarakat Desa Cegah Stunting) yang telah dilahirkan Pemkab Sinjai ini dalam program percepatan Stunting di Sulsel, dianggap telah berhasil menurunkan angka Stunting pada tahun 2020 lalu.

Hal ini disampaikan, oleh Kepala Bidang Pengembangan Pembangunan Manusia (PPM) Bappelitbangda Sulsel, Andi pada Rembuk Stunting program aksi konvergensi Stunting, Kamis (25/3/2021) di ruang Pola Bupati Sinjai.

“Inovasi Madeceng yang ada di Sinjai menjadi salah satu inovasi yang direkomendasikan kepada kami di Provinsi untuk dijadikan sebagai replikasi diseluruh Desa di Sulsel yang menjadi Lokus,” Ungkapnya.

“Kami harap, melalui Rembuk Stunting ini, Inovasi Madeceng agar tetap dilanjutkan terutama Desa-desa yang belum menjadi Lokus,”Sebutnya.

Stunting ini bukan hanya berada di daerah Lokus tetapi seluruh Desa dan Kelurahan akan ada juga, sehingga intervensi spesifik dan sensitif harus dijalankan.

Kami juga berharap mudah-mudahan koordinasi tingkat Kabupaten yang sudah terbentuk di Sinjai bisa bekerja sama dibawah koordinasi Bappeda, dan bagi Desa yang telah mencanangkan program pencegahan stunting agar tetap melanjutkan,”Tutupnya.

(Elang)

Facebook Comments