oleh

Pemkab Sinjai Gratiskan Rapid Tes Antigen Bagi Masyarakat, Ka Dinkes : Sesuai Petunjuk Bupati

-News-285 views

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai memberikan kemudahan pelayanan bagi Mahasiswa Santri yang akan kembali masuk kuliah mondok di Pesantren, untuk melakukan Rapid Tes Antigen secara gratis, di Labkesda Dinkes, Sabtu (22/5/2021) kemarin.

Hal ini dilaksanakan sesuai petunjuk Bapak Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa,”Ungkap Kepala Dinkes (Ka Dinkes) Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik. Mars kepada Paparazziindo.com Via WhatsApp, Minggu, (23/5/2021).

“Bagi Mahasiswa Santri yang akan kuliah/mondok kembali di Pesantren, Pemkab Sinjai (Dinkes) berikan kemudahan lakukan Rapid Tes gratis untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sesuai petunjuk dari Bapak Bupati Sinjai yang juga selaku Ketua Satgas Covid,” Ucap dr Emmy.

Lanjut disampaikan,” Rapid Tes Antigen secara gratis ini tidak hanya diberlakukan bagi mahasiswa atau santri saja, tapi juga seluruh masyarakat umum di Sinjai bagi yang mau lakukan Rapid Tes akan digratiskan, selama Rapid Tes masih tersedia di Labkesda Dinkes Sinjai,” Ujarnya.

“Namun kalau di Puskesmas pelayanan hanya Suspek dan Kontak erat, jadi bagi masyarakat Sinjai yang mau lakukan Rapid Tes Antigen silahkan datang ke Kantor Dinas Kesehatan Sinjai, tapi yang diutamakan adalah yang Suspek dan berkontak dengan pasien terkonfirmasi yang akan dirapid Antigen pada jam Kerja mulai hari Senin sampai Jum’at,” Tutupnya.

(Elang)

Facebook Comments