oleh

Pemkab Sinjai Apresisasi FTBM dan Ucapkan Terimakasih ke Duta Baca Indonesia

-Daerah-40 Dilihat

PAPARAZZIINDO.COM – Jelajah Literasi Duta Baca Indonesia dan Temu Pegiat Literasi se-Kabupaten Sinjai yang digelar Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Hal itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Haerani Dahlan saat membuka kegiatan tersebut mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (26/9/2022). Kegiatan ini turut dihadiri, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, Mansyur.

Haerani mengatakan, jelajah literasi dan temu pegiat literasi dengan menghadirkan Duta Baca Indonesia, Gol A Gong merupakan hal yang luar biasa dan patut diapresiasi. Sebab, hal itu dapat menjadi pemantik dalam mengembangkan literasi di Kabupaten Sinjai.

“Atas nama pemerintah daerah kami juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Duta Baca Indonesia yang telah berkunjung di Kabupaten Sinjai dan telah berkeliling dibeberapa desa dalam rangka memberikan motivasi dan menggiatkan literasi,” ungkapnya.

Karena itu, Haerani berharap kepada relawan, pegiat dan para komunitas dan terkhusus FTBM untuk senantiasa semakin meningkatkan Literasi di Bumi Panrita Kitta.

“Selalu miliki niat yang tulus untuk bagaimana membangun dan mengembangkan Literasi serta bagaimana membebaskan Sinjai dari buta aksara. Kita berharap Kabupaten Sinjai dengan kerja dari semua teman-teman relawan, pegiat dan komunitas, Insya Allah akan meningkatkan indeks Literasi,” harapnya.

Ketua FTBM Sinjai Mirfayani Mirsal juga menyampaikan terima kasih kepada Duta Baca Indonesia yang telah meluangkan waktu memenuhi undangan FTBM untuk memberikan motivasi dan semangat pada relawan literasi, sehingga mampu membawa perubahan literasi yang akan meningkatkan SDM Sinjai guna peningkatan indeks literasi minat dan budaya baca di Kabupaten Sinjai.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sinjai yang telah mendukung, membimbing dan memberikan arahan dan motivasi kepada pihaknya untuk terus berkegiatan dan menggaungkan gerakan literasi di Kabupaten Sinjai.

“Semoga temu pegiat literasi ini bisa menjadi salah satu cara sehingga Sinjai bisa menjadi Kabupaten atau daerah literasi di Indonesia. Mari bersama-sama kita wujudkan Sinjai menjadi Kabupaten literasi pertama di Sulsel. Kalau bukan kita siapa lagi, dan kalau bukan sekarang kapan lagi,” ujarnya.

Sekedar informasi bahwa, kunjungan Duta Baca Indonesia, Gol A Gong di Kabupaten Sinjai telah mengunjungi perpustakaan desa Barania, Kunjungan TKIT Thoriqul Jannah, Kelas Menulis di Dispusip, Kunjungan ke rumah adat Karampuang, kunjungan ke TBM to Manurung.

Kemudian melaksanakan, Kemah Literasi Di Desa Kalobba Kecamatan Tellulimpoe, Kunjungan Ke perpustakaan desa Alenangka, Kunjungan ke TBM Tudang sipulung desa Polewali, kunjungan dan diskusi di wisata bulu lanceng Kecamatan Sinjai Tengah, Kunjungan ke SDIT Thoriqul Jannah dan Kunjungan ke TK Pertiwi. (Arfandi)

Facebook Comments