oleh

Pemkab Sinjai Apresiasi Kaderisasi Bastra SEMMI Sinjai Angkatan VI

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Dewan Pimpinan Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (DPC SEMMI) Kabupaten Sinjai kembali menggelar Kaderisasi Basic Training (Bastra) Angkatan VI Tahun 2021 dalam rangka menyiapkan generasi muda yang keren dan memiliki skill hebat, yang bertempat di aula Dinas Perikanan ,Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan.Jumat (13/8/2021).

(Ilham HS, Saat memberikan sambutan) Foto : Pz

Dalam pembukaan acara yang berlangsung pada tanggal 13-15 Agustus 2021 ini, turut dihadiri Ilham Hs Wakil Ketua Umum DPP SEMMI, Staf Ahli Bidan Sosial Dan SDM mewakili Pemda Sinjai, Pemuda Muslimin Indonesia, Kopel Indonesia, GMNI, Himasdap, Himilp, HMJ IAIM Sinjai Serta Tamu Undangan .

Ilham Hs mewakili DPP SEMMI dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh mahasiswa yang tergabung nantinya dalam SEMMI Kabupaten Sinjai ini diharapkan menjadi salah satu kontributor kemajuan daerah serta dapat membantu Pemerintah daerah memberikan Ide-idenya serta mendukung penuh atas upaya meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan skill lainnya.

Melalui kegiatan kaderisasi seperti iniā€,Serta Kader dan mahasiswa yang tergabung dalam SEMMI seyogyanya mampu memiliki ciri khas tersendiri seperti yang diajarkan Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto kepada kita, yakni sebersih tauhid dan Bisa Menjadi Pemimpin nantinya”.ujar Ilham Hs yang Juga Pernah menjabat sebagai Ketua Umum DPC SEMMI Sinjai Periode 2016-2019.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Sinjai Ir Sultan H.Tare mewakili Pemerintah Kabupaten Sinjai, saat membuka secara resmi kegiatan tersebut, mengapresiasiĀ  Kegiatan Bastra SEMMI Sinjai serta berpesan kepada Seluruh Peserta dan Tamu Undangan Basic Training DPC SEMMI Sinjai angkatan Ke VI ini.

“Bagaimana menyelamatkan bangsa dan Menjadi Regenerasi Kader Yang Baik dan bisa membantu pemerintah daerah kabupaten Sinjai dalam memberikan ide-ide Positif Serta Mampu Membangun daerah khususnya di kabupaten Sinjai,”Ucapnya.

Kegiatan Bastra SEMMI kali ini mengangkat Tema”Membentuk Kader Yang Berlandaskan Dengan Sebersih-Bersih Tauhid, Setinggi-tinggi Ilmu, sepandai-pandai siasat”.

Pada kegiatan ini dilanjutkan pula dengan Orasi Ilmiah oleh Ahmad Tang Dari Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Sinjai.

(Elang)

Facebook Comments