oleh

Pemkab Sinjai Anggarkan Rp, 13 Miliar Untuk Pembangunan Infrastruktur di Sinjai Timur

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI, – Memasuki Tahun Ke-tiga masa kepemimpinan Bupati A. Seto – A. Kartini sebagai Wakil Bupati (Wabup) Sinjai, Pembangunan Infrastruktur jalan dan pembangunan sarana lainnya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Sinjai, menjadi prioritas Bupati dan Wabup.

Seperti halnya pada 2021 ini Pemerintah Kabupaten Sinjai menganggarkan untuk Pembangunan infrastruktur Jalan dan sarana lainnya di Kecamatan Sinjai Timur sebesar Rp, 13,225 Milliar lebih yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID).
Khusus untuk Pembangunan infrastruktur jalan tersebut, yakni ada tiga ruas jalan.

Ruas jalan yang dimaksud sepanjang 6,69 Kilometer (Km), diantaranya ruas Tobeni-Biroro 2,95 Km, ruas Kolasa-Lengkese 2,09 Km, ruas Passahakue-Maccini 1,65 Km.

Kepastian pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Sinjai Timur tersebut, disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Perencanaan Keciptakaryaan Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Sinjai, Herman mewakili Kadis PUPR dalam Musrenbang RKPD tahun 2020 Tingkat Kecamatan di Aula Camat Sinjai Timur, Kamis (4/3/2021)

“Anggaran pembangunan infrastruktur jalan ini bersumber dari Dana Insentif daerah (DID)”, kata Herman dihadapan peserta Musrenbang Kecamatan Sinjai Timur.

Selain infrastruktur jalan, Herman mengungkapkan sejumlah paket pekerjaan lainnya juga akan dilaksanakan tahun ini di Kecamatan Sinjai Timur, termasuk di dalamnya pembangunan keciptakaryaan seperti SPAM Perpipaan hingga pengembangan dan Pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T).

“Jadi totalnya itu 10 paket pekerjaan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Sinjai Timur”, sambungnya.

Untuk kegiatan pembangunan keciptakayaan, kata Herman juga akan dilakukan pekerjaan SPAM perpipaan tematik penanggulangan kemiskinan Desa Saukang 130 unit, Pamsimas reguler di Desa Panaikang.

Selanjutnya, pembangunan ipal skala pemukiman minimal 25 KK tematik stunting di Desa Bongki Lengkese dan Kaloling masing-masing 1 unit.

Kemudian pembangunan tangki septik skala individual pedesaan minimal 50 KK tematik stunting Sanjai 111 unit, serta Tangki septik skala komunal 5-10 KK tematik stunting Desa Panaikang dan Desa Sanjai masing-masing 5 unit.

“Secara keseluruhan total anggaran untuk semua paket pekerjaan di Kecamatan Sinjai Timur sebesar Rp13,225 miliar lebih”, jelas Herman.

Musrenbang RKPD tahun 2022 yang dilaksanakan dengan tatap muka secara langsung dan melalui virtual itu dibuka Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong.

Wabup Sinjai berharap, meski Musrenbang digelar dalam suasana pandemi, namun diharapkan pelaksanaan Musrenbang harus tetap berkualitas.

(Hms Kominfo/Red)

Facebook Comments