oleh

Pemkab Sinjai Akan Gelar Event Budaya, Wabup : “Sepanjang Tidak Melenceng Dari Syariat Agama”

-News, Pemerintahan-1.624 views

SINJAI, paparazziindo.com. Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar rapat penyamaan persepsi terkait pelaksanaan event adat dan budaya di Kabupaten Sinjai. Rapat berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, kamis (4/10/18).

Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong menyampaikan, event budaya di Kabupaten Sinjai tetap dilaksanakan, selama tidak bertentangan dengan syariat agama islam.

“Event budaya yang sifatnya positif, sepanjang tidak melenceng dari syariat agama mari kita ikuti. Berharap tetap berpegang teguh, tentu menghadirkan berkah dan rahmat Allah Swt bagi Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

Sementara Sekda Sinjai, Akbar Mukmin menyampaikan, selain event budaya Adat Karampuang dan Mappegau Sihanua, dalam waktu dekat, juga akan dilaksanakan budaya Marimpa Salo, yakni di Desa Sanjai dan Desa Bua pada tanggal 10 Oktober 2018.

“Event ini bertujuan mendekatkan semua pihak dan mengikat tali silaturahim. Mesti dipelihara dan dilestarikan sebagaimana mestinya,” terangnya.

Rapat ini turut dihadiri Kabag Ops Polres, Kasdim 1424, Asisten II, Anggota Komisi III DPRD Sinjai, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kabag Humas, para Camat, Kades Bua, Kades Sanjai, MUI Sinjai, Ketua Dewan Kesenian Sinjai, Pimpinan Perguruan Tinggi Sinjai, Pimpinan Organisasi Islam.

(*Ash).

Facebook Comments