oleh

Pemkab Sinjai Akan Bangun RS Pratama, Kadinkes : Anggarannya Rp 45 Miliar

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Janji Bupati Sinjai Andi Seto Asapa untuk menambah sarana dan prasarana (Sarpras) di bidang kesehatan berupa Rumah Sakit (RS) Pratama atau Tipe D dipastikan terealisasi tahun 2021 ini.

Pembangunan RS Pratama yang telah mendapat persetujuan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) itu, terletak di Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan.

Tujuannya tidak lain untuk mendekatkan serta meningkatkan layanan kesehatan di wilayah Kecamatan yang jauh dari Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Sinjai.

Dengan Begitu, menurut Bupati masyarakat yang ada di sekitar kecamatan Sinjai Selatan tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke Sinjai Utara (RSUD Sinjai Red) untuk mendapatkan layanan kesehatan.

“Dengan hadirnya RS tipe D di Sinjai Selatan ini nanti, tentu akan lebih mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat di kecamatan”, ungkapnya.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sinjai, dr Emmy Kartahara Malik mengemukakan, pembangunan RS pratama segera terealisasi.

(Kadinkes Sinjai, dr, Emmy Kartahara, saat ditemui di ruang kerjanya. Foto : Elang)

Pembangunan RS Pratama yang menggunakan sumber anggaran dari Kemenkes sebesar Rp 45 miliar lebih itu, kini dalam tahap lelang.

“Sudah melewati tahap perencanaan dan sekarang masuk tahap lelang, semoga berjalan lancar hingga proses pekerjaannya,”Ujar dr Emmy yang ditemui diruang kerjanya, Selasa (29/6/2021).

dr Emmy berharap kelak RS Pratama ini rampung, masyarakat sekitar Kecajatan Sinjai Selatan dapat memenfaatkannya dengan baik.

“Sesuai harapan pak Bupati. Mudah-mudahan setelah selesai dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Intinya bagaimana mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat”, jelasnya.

Pembangunan RS Pratama di Sinjai Selatan sendiri merupakan janji Bupati kepada masyarakat Sinjai sewaktu helatan Pilkada 2018 lalu.

Program ini merupakan salah satu visi misi Bupati bersama Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong di bidang kesehatan.

(Elang)

Facebook Comments