oleh

Pemilu Bersih Dan Berintegritas Oleh Semmi Sinjai, Mungkinkah ?

-News, Politik-2.159 views

SINJAI, paparazziindo.com. Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (Semmi) kerjasama Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Sinjai menggelar Diskusi Publik di Cafe Orange Hotel Sinjai, Jumat (16/11/18).

Diskusi dengan tema Pemilu Bersih dan Berintegritas ini dihadiri Anggota Komisi 2 DPR RI Andi Mariattang dan Anggota Bawaslu Sinjai Saifuddin sebagai nara sumber.

Saifuddin mengatakan, ukuran keberhasilan pengawasan bukan dari banyaknya pelanggaran yang diproses, namun diukur dari upaya penindakan dan pencegahan yang dilakukan.

“Sampai hari ini, Bawaslu masih melakukan langkah-langkah pencegahan. Ada 3 hal penyelenggaraan Pemilu mendatang yang kami nilai baik, yakni penyelenggara sudah berpengalaman segi SDMnya, peserta Pemilu (Caleg) masih diisi wajah lama dan tingkat pemilih cerdas semakin baik,” terangnya.

Sementara Andi Mariattang menyampaikan bahwa untuk memilih Caleg, maka pilihlah yang tidak melakukan money politik.

“Saya mengajak para Caleg, mari meraih simpatik pemilih dengan cara yang elegan tanpa harus mengiming-imingi para pemilih dengan uang. Money politik memiliki daya rusak moral masyarakat,” pungkasnya.

“Yang akan kita hadapi nanti, mungkinkah Pemilu bersih akan kita capai ?,” ujar salah satu masyarakat yang hadir usai Diskusi Publik kepada Media ini.

Diskusi ini dihadiri Ketua Semmi Sinjai Ilham Hs, Ketua PMI Sinjai Akmal, Ketua dan pengurus Kopel Sinjai, diikuti para tokoh masyarakat dan Mahasiswa.

(Ash)

Facebook Comments