oleh

Pemilihan DLH Dibuka Untuk Kalangan Pelajar-Mahasiswa

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai merampungkan sejumlah persiapan dalam rangka menyelenggarakan pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai tahun 2021.

(Ketua Panitia Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai, Idham) Foto : Dok

Ketua panitia pemilihan Duta Lingkungan Hidup (DLH) tingkat Kabupaten Sinjai, Idham saat ditemui Pewarta, Selasa (24/8/2021) menuturkan bahwa pihaknya sementara merampungkan kepanitiaan dan mitra kerja dalam suksesi pemilihan Duta Lingkungan Hidup ini.

“Insya Allah di minggu ketiga bulan September kita sudah ada Duta Lingkungan Hidup untuk dikirim sebagai perwakilan Sinjai dalam pemilihan Duta Lingkungan Hidup tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar,” ucapnya.

Sesuai surat dari panitia pelaksana pemilihan Duta Lingkungan Hidup tingkat Provinsi Sulsel kata Idham, Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH) Provinsi Sulsel akan menggelar pemilihan duta pada tanggal 7-9 Oktober 2021 mendatang.

“Melalui seleksi yang akan kita lakukan nantinya, kami akan memilih peserta yang berhasil meraih juara 1 dari kalangan laki-laki dan juara 1 dari perempuan. Jadi nantinya untuk perwakilan Sinjai, kita akan kirim satu pasang untuk mengikuti pemilihan duta di tingkat Provinsi,” jelasnya.

Sebelumnya, pihak DLHK Sinjai telah menggelar rapat persiapan pemilihan Duta Lingkungan Hidup beberapa waktu lalu.

Sesuai keterangan Kepala DLHK Sinjai, Ramlan Hamid, pemilihan Duta Lingkungan Hidup ini dibuka untuk usia kalangan pelajar maupun mahasiswa yang punya wawasan tentang lingkungan hidup.

Adapun untuk pendaftaran calon duta lingkungan hidup rencananya akan dibuka pada akhir Agustus 2021 ini.

(Opi)

Facebook Comments