oleh

Pemeriksaan BPK, Ini Kata Wabup Sinjai Atas Raihan Terbaik II Se-Sulsel

-News, Pemerintahan-1.993 views

MAKASSAR, paparazziindo.com. Rasa syukur sekaligus terima kasih kepada Tim Tindak Lanjut (TTL) Kabupaten Sinjai atas kerja keras, dan keseriusan semua OPD melaksanakan semua rekomendasi temuan BPK hingga Sinjai berhasil meraih peringkat atau terbaik ke 2 dari 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Hal ini diutarakan Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong saat menghadiri Pembahasan Tindak Lanjut (PTL) Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK Semenster II Tahun 2018 di Aula BPK Makassar, Senin (10/12/18).

“Mudah-mudahan kita bisa meningkatkan prestasi ini di Tahun depan, kalau bisa kita menjadi yang Terbaik 1,” harapnya disela Pembahasan Tindak lanjut BPK.

Semetara Kabag Hukum dan HAM Setdakab Sinjai yang juga Sekretaris TTL, Lukman Dahlan mengatakan, prestasi peringkat ke 2 patut disyukuri, karena progress Tindak Lanjut atas Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK selalu naik dan signifikan.

“Kita pernah diposisi peringkat ke 18, naik menjadi 10, lalu peringkat ke 8, setelah itu peringkat 5 dua tahun berturut turut, dan Tahun ini peringkat ke 2 dengan capaian 87,50 persen” ungkap Lukman.

Sekedar informasi, lanjut Lukman, untuk Tindak Lanjut atas Temuan Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan secara berturut-turut 2017 dan 2018. Kabupaten Sinjai menjadi Kabupaten Terbaik 1 di Sulawesi Selatan, dan mendapat Piagam Penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan.

Acara yang berlangsung selama 3 hari, dan dihadiri Kepala Perwakilan BPK Wahyu Priyono, para Wakil Bupati/Wakil Walikota se-Sulawesi Selatan selaku Ketua TTL, membahas progres tindak lanjut rekomendasi BPK se-Sulsel.

(*Ash)

Facebook Comments