oleh

Pemdes-BPD Puncak Apresiasi Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai, Ini Sebabnya

SINJAI, Paparazziindo.com — Pembukaan Basic Leadership Training (Latihan Dasar Kepemimpinan) yang digelar Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai resmi dibuka di Sekolah MTS Sabilal Muhtadin, Dusun Sapulambere, Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Selasa (25/2/2020).

Kegiatan yang diikuti 38 siswa ini dibuka dengan resmi oleh Kepala Madrasah MTs Sabilal Muhtadin, Buhari.

“Saya berpesan kepada anak-anakku, agar bisa mengikuti kegiatan ini sampai selesai. Ini penting bagi kalian untuk kedepannya. Sebenarnya kegiatan seperti, juga kita mau lakukan tapi terhalang dengan kurikulum dan alhamdulillah ada mahasiswa KKN yang menggelar,” terangnya.

Sementara Pemerintah Desa beserta BPD Puncak yang turut hadir mengapresiasi kegiatan KKNP IAIM Sinjai. “Terima kasih atas niat baik dan tulus Mahasiswa KKNP, karena sudah banyak mahasiswa yang KKN disini, tapi saya lihat saat ini adik-adik aktif menggelar kegiatan yang educatif bagi siswa dan masyarakat setempat,” ujar Andi Mappasonge, Ketua BPD Puncak.

Sebelumnya, Fatahillah selaku Koordinator KKNP Desa Puncak menyampaikan, kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dilaksanakan selama 3 hari sejak 25 hingga 27 Februari 2020. Tema ‘Membentuk Karakter Kepemimpinan yang Memiliki Daya Saing Sebagai Agen Perubahan’.

“Kami bersyukur pihak Pemdes dan Madrasah merestui kegiatan kami yang fokus pada pengembangan SDM di desa. Kami datangkan teman-teman mahasiswa yang punya pengalaman dalam memimpin organisasi untuk menjadi pemateri,” pungkasnya. (**)

Facebook Comments

BACA BERITA LAINNYA :