oleh

Pelayanan di Kantor Perpajakan KP2KP Sinjai Kedepankan Prokes Covid-19

SINJAI, Paparazziindo.com – Meski Pandemi Covid-19, belum usai dan masih menjadi momok kekhawatiran bagi masyarakat pada umumnya, seperti pula halnya di Kabupaten Sinjai, Virus Corona ini masih menjadi perhatian serius pemerintah, yang tidak hentinya memberikan himbauan untuk menerapkan Protokol Kesehatan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan hindari kerumuman.

Terkait hal tersebut pihak Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) wilayah Sinjai dalam memberikan pelayanan tatap muka kepada Warga ditengah Pandemi Covid-19, mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi warga Sinjai yang datang mengurus di Kantor pelayanan KP2KP.

Pantauan Paparazziindo.com, Kamis (21/01/2021), tampak beberapa Warga yang datang di Kantor KP2KP Sinjai, Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Sinjai Utara, Sulawesi Selatan, sebelum masuk ke dalam Kantor Perpajakan, wajib melalui bilik pemeriksaan Covid -19 yang telah disiapkan, memakai Masker dan mencuci tangan serta dilakukan tes suhu tubuh oleh Petugas security.

Kantor KP2KP Sinjai Terapkan Prokes Dalam Pelayanan

Selain itu pula dalam penegakan Prokes di Kantor KP2KP, warga yang duduk menunggu antrian untuk menerima pelayanan dari petugas loket, duduknya juga telah diatur dengan jarak 1 meter antara kursi satunya yang telah disiapkan.

Salah seorang warga Sinjai, yang mengaku domisili di Lancibung Kecamatan Sinjai Selatan, Ani, mengatakan,” Kami datang kesini pak, untuk mengurus pelaporan Tahunan kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) pribadi, Alhamdulillah dalam pengurusan di Kantor KP2KP ini, cepat tidak ada masalah,” ucapnya.

Sekedar diketahui, untuk pendaftaran NPWP baru (Pribadi) maupun NPWP Badan, Masyarakat tidak perlu datang ke Kantor Pajak, cukup dilakukan melalui www.pajak.go.id, atau dapat menghubungi Nomor pelayanan Kantor KP2KP Sinjai, dengan Nomor telepon 081220182008.

Kecuali untuk pengambilan Electronik Filling Identification Number (EFIN), adalah nomor identitas yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Wajib Pajak Baru harus datang ke Kantor Pajak terdekat.

(Elang)

Facebook Comments