oleh

Pelayanan BPJS DI RSUD Sinjai Pilih Kasih

-Daerah, News-3.059 views

SINJAI, paparazziindo.com. Sejumlah keluarga pasien mengeluhkan pelayanan yang menggunakan BPJS di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Rabu (21/11/18).

Tampak suasana di Kantor BPJS RSUD Sinjai. Petugas pelayanan BPJS, Irma saat melayani. (foto : Ashari/paparazzi)

Hal ini dirasakan oleh Ashari, warga Kecamatan Sinjai Timur saat hendak mengurus Surat Keterangan Perawatan di bagian BPJS RSUD Sinjai.

“Saya sudah antri. Ketika saya sodorkan Surat Keterangan Perawatan untuk dibuatkan Surat Jaminan Kesehatan di BPJS RSUD tapi malah kami disuruh datang setengah 2 dengan alasan lebih mengutamakan dulu yang rawat jalan dibanding rawat inap. Kami menyanyangkan jika pelayanan kesehatan itu dapat ditunda-tunda,” kesal Ashari¬†yang tengah menemani anaknya rawat inap kepada Media ini.

“Kami dahulukan dulu yang rawat jalan pak, yang rawat inap sebentar jam setengah 2 kesini ambil, simpan saja dulu berkasnya,” ujar Irma, petugas BPJS RSUD Sinjai yang tampak kewalahan melayani para keluarga pasien.

Lambatnya pelayanan ini juga dirasakan oleh keluarga pasien dari Kabupaten Bone.

“Lambat pelayanannya karena petugasnya cuma 1 orang,” tutur Umar, keluarga pasien dari Tonra

Sementara tampak antrian keluarga pasien dari dalam ruangan hingga diluar karena selain ruangannya sempit, fasilitas duduk juga tidak mencukupi.

Hingga berita ini dimuat,  pihak Direktur RSUD Sinjai belum sempat ditemui.

(Elang Suganda)

Facebook Comments