oleh

Pekan Depan Disdik Sinjai Akan Kembali Terapkan PTM Terbatas

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Pekan depan tanggal 2 Agustus 2021, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai kembali akan menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sekolah bagi satuan pendidikan TK/PAUD hingga SMP yang ada di Sinjai.

Hal ini menindaklanjuti instruksi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat menggelar Rapat Koordinasi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sinjai beberapa hari yang lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa, kepada Pewarta di Kantor Bupati Sinjai, Kamis (29/7/2021) kemarin menyampaikan, PTM secara terbatas akan kembali dilaksanakan mengingat Sinjai masuk dalam wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kriteria level 2.

“Berdasarkan instruksi Mendagri nomor 26 tahun 2021, daerah yang masuk kategori PPKM level 2 boleh melaksanakan belajar tatap muka di sekolah secara terbatas dan ini telah kita persiapkan,”tandasnya.

Lanjut disampaikan Jefrianto, kita telah mengirimkan surat edaran kepada sekolah-sekolah di lingkup Disdik Sinjai, bahwa pekan depan kita kembali akan lakukan PTM terbatas.

Surat Disdik mengacu pada surat edaran Bupati Sinjai Nomor 1161 tahun 2021, tentang penyelenggaraan pembelajaran tatap muka terbatas dimasa Pandemi Covid-19.

Surat edaran Bupati menyebutkan, berubahnya status zona di Kabupaten Sinjai menjadi alasan untuk membuka kembali PTM terbatas, mulai dari 2 Agustus 2021, dengan tetap mengacu pada keputusan Bupati Sinjai, nomor 493 tahun 2021 tentang pelaksanaan PTM terbatas di Kabupaten Sinjai,”tuturnya.

“Dalam panduan ini ada penyempurnaan yang kami lakukan dimana setiap satuan pendidikan nantinya secara otomatis menutup kembali PTM terbatas di sekolah jika berada di wilayah PPKM level 3 tanpa menunggu surat edaran dari Disdik Sinjai. Demikian sebaliknya jika kembali ke level 2, sekolah kembali otomatis lakukan PTM Terbatas,” urainya.

Sama dengan aturan sebelumnya, PTM Terbatas hanya dibolehkan oleh satuan pendidikan yang memenuhi daftar periksa yang dipersyaratkan serta aturan protokol kesehatan ketat yang diatur oleh Dinas Pendidikan Sinjai.

(Opi)

Facebook Comments