oleh

Peduli Sulbar, Forum TBM Sinjai Gelar Bazaar Kemanusiaan, Hasilnya di Donasikan

SINJAI, Paparazziindo.com – Musibah gempa bumi yang menimpa Kabupaten Majene – Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) pada pekan lalu, yang mengakibatkan sejumlah bangunan milik pemerintah dan rumah warga hancur, hingga menelan puluhan korban jiwa dan luka – luka serta harta benda.

Menjadi perhatian serius Pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia, untuk turut saling memberikan bantuan, baik berupa materil, sembilan bahan pokok dan baju bekas layak pakai.

Menyikapi hal tersebut, Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kabupaten Sinjai, turut ambil bagian untuk menyalurkan bantuan dengan cara menggelar Bazaar Kemanusiaan Peduli Sulawesi Barat, di Posko Induk Forum TBM Sinjai Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Rabu, (20/1/2021).

Kegiatan Bazaar ini diketahui hanya dilaksanakan sehari, Ketua Panitia Pelaksana Bazar Andi Rusmiati Rustam (A. Ceceng), mengatakan, “Bazaar kemanusiaan ini dipersiapkan hanya satu hari saja, kami cuman menyiapkan 200 kupon Bazaar, dengan mengarahkan semua pengurus untuk memasarkan Kupon,”katanya kepada Paparazziindo.com, di lokasi Bazaar.

Lanjutnya, “Alhamdulillah dari 200 lembar kupon yang diedarkan semuanya habis terjual, berkat kerja sama teman – teman pengurus dan dukungan warga Sinjai, yang telah turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Bazaar ini.

“Saya Selaku Panitia pelaksana, mengucapkan terima kasih kepada Seluruh Panitia, masyarakat dan Tamu undangan yang telah menyempatkan waktunya ditengah kesibukan untuk hadir dalam kegiatan Bazaar ini,”Ucapnya.

Sementara, Ketua TBM Mirfayani Mirsal, mengatakan,”Dalam penggalanan dana, kami tidak turun ke Jalan tapi kami memilih membuat kegiatan Bazaar.

“Alhamdulillah kegiatan Bazaar yang kita lakukan hari ini bisa berjalan sukses, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami semua kepada sesama khususnya masyarakat Sulbar yang ditimpa bencana gempa di Sulawesi Barat.

Hasil Keuntungan dari bazar ini akan di donasikan oleh teman teman pengurus dalam bentuk barang, dan akan dibawa langsung oleh teman pengurus. Insya Allah kita akan ikut bersama rombongan Pemda Sinjai yang rencana akan berangkat kamis Malam pekan ini,”Katanya.

Hadir dalam kegiatan Bazaar, Wakil Bupati Sinjai Hj.Andi Kartini Ottong, Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Ajie Prasetya, Dandim 1424 Sinjai yang mewakili, Kadis PMD Sinjai, Yuhadi Samad ,Ketua Ajoi Sinjai Elang Suganda, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai Andi Andry Ismawan Putra, PMI Sinjai Pagga Kantoro, DPC Srikandi serta perwakilan Pemuda Pancasila dan beberapa rekan organisasi lainnya.

(Ega)

Facebook Comments