oleh

Peduli Korban Gempa Sulteng, PMI, Relawan Bersama Satlantas Polres Sinjai Gelar Pengumpulan Dana

-Daerah, News-1.854 views

SINJAI, paparazziindo.com. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sinjai bersama relawan KSR-PMI Unit 101 IAIM, KSR-PMI Unit 102 STIP STISIP Muhammadiyah, KSR-PMI Unit 103 Akbid Madani dan KSR Markas Sinjai menggelar aksi solidaritas pengumpulan dana korban gempa dan tsunami Sulteng-Sulbar.

PMI Sinjai bersama Relawan saat menggelar aksi solidaritas pengumpulan dana korban gempa dan tsunami Sulteng-Sulbar. (foto : dok. KSR-PMI Unit 101 IAIM Sinjai)

Aksi pengalangan dana tersebut berlangsung di jalan Persatuan Raya Sinjai (Depan Lapangan Nasional), Bundaran Tugu Sinjai Bersatu, jalan Bhayangkara (Depan Tugu Topekkong) dan sekitaran Pasar Sentral Sinjai.

Berdasarkan pantauan paparazziindo.com, aksi sosial ini dilaksanakan dalam bentuk penggalangan dana langsung disertai orasi menggunakan megaphone, mengajak pengguna jalan yang melintas untuk berdonasi kepada korban gempa dan tsunami.

Komandan KSR-PMI Unit 101 IAIM Sinjai, Anjas Asmara menuturkan, penggalangan dana dimulai pada pukul 06.00 wita pada saat pelaksanaan car free day dan berlanjut dibeberapa titik, guna membantu korban gempa.

“Terima kasih kepada Satlantas Polres Sinjai yang turut membantu dalam aksi ini. Alhamdulillah hasil yang terkumpul sebanyak 23 juta dan beberapa bantuan berupa pakaian dari masyarakat Sinjai,” tutur Anjas, minggu (30/9/18).

Anjas menambahkan bahwa donasi yang berhasil terkumpul, rencananya akan dibawa langsung oleh Pengurus PMI Sinjai bersama para relawan besok pagi ke Sulteng.

“Bagi masyarakat Sinjai yang ingin menambah donasi, bisa langsung datang di Markas PMI Sinjai yang juga merupakan Posko Peduli Korban Gempa Bumi dan Tsunami Sulteng-Sulbar. (Ash)

Facebook Comments