oleh

PDAM – Kejari Sinjai Teken MOU di Bidang Hukum, Ini Tujuannya

SINJAI, Paparazziindo.com – Untuk lebih meningkatkan Fungsi tugas dan wewenang Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai di Wilayah hukum Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan khususnya bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara.

Pihak Kejari Sinjai bersama Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Sinjai (PDAM), melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU), Nota kesepahaman perjanjian kerjasama, Selasa (26/01/2021) di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Sinjai, di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara.

MOU Kesepakatan Bersama tersebut di teken (tanda tangani) oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Sinjai Ajie Prasetiya SH.,MH dengan Direktur PDAM sinjai Nasrullah Mustamin SE .

Kesepakatan tersebut tujuannya untuk mengoptimalkan peran dan tugas para pihak dalam menyelesaikan persoalan hukum bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang kemungkinan akan terjadi di BUMD PDAM Sinjai.

Ajie panggilan akrab Kajari Sinjai, mengatakan,”Ruang lingkup kerjasama itu nantinya dapat berbentuk pemberian bantuan hukum di dalam dan diluar pengadilan dengan Surat Kuasa Khusus, memberikan pertimbangan hukum atau pendapat hukum lainnya dalam rangka mendukung kinerja PDAM Kabupaten Sinjai,”ucapnya.

“Saya berharap kedepannya PDAM Sinjai jadi lebih profesional dalam melayani seluruh pelanggan masyarakat ,”Pesannya.

Lanjut Ajie menekankan, “Kejaksaan dalam posisi sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN) dapat mewakili pemerintah daerah sesuai dengan SKK yang disampaikan baik dalam proses non ligitasi maupun litigasi,”Jelasnya.

Sementara Direktur Utama PDAM Sinjai, Nasrullah Mustamin, yang ditemui usai meneken MOU, mengatakan,”Kerja sama  pendampingan hukum tersebut termasuk dalam program kerja perusahaan dan penertiban tunggakan pelanggan.

Termasuk penertiban aset-Aset perusahaan. Agar memiliki kekuatan hukum,”sebutnya.

“Selain itu pula dengan dilakukannya MOU ini, kami berharap, kedepan dalam setiap kegiatan PDAM akan senantiasa meminta pertimbangan hukum,”tutup Nas, panggilan akrab Dirut PDAM.

Hadir pada acara tersebut, Kasi Pidsus, Kasi Pidum, dan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu, serta Kabag dan kasubag Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu.

(Elang)

Facebook Comments