oleh

Pasukan Paskibraka Sinjai Di Karantina Dua Pekan

-News, Pemerintahan-2.032 views

Sinjai, paparazziindo.com. Sebanyak 60 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2018 akan memasuki masa karantina pada akhir bulan juli ini.

Mereka terpilih diantara 177 siswa yang mengikuti berbagai tahapan yang dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai beberapa waktu lalu.

Kepala Seksi Kemitraan Pemuda Dispora Sinjai, Pagga Kantoro saat ditemui di Lapangan Tenis A. Mattotorang saat pengukuran kelengkapan anggota Paskibraka, selasa (17/7/18) mengatakan bahwa setelah tahapan seleksi ini akan dilakukan karangtina selama dua pekan, dimulai pada tanggal 30 juli hingga 18 agustus 2018.

Adapun lokasi karangtina ditempatkan pada Wisma Hawai Sinjai, lantaran fasilitasnya memadai.

Pagga menguraikan, seleksi yang telah dilakukan secara ketat melalui 5 tahapan, yakni tes kesehatan dan postur, kesamaptaan, kebugaran jasmani (daya tahan kebugaran), tes wawasan kebangsaan serta bakat dan minat.

“Seleksi dimulai pertama kali dengan turun ke sekokah-sekolah yakni 35 SMA/sederajat negeri dan swasta setelah itu seleksi terpusat di Kabupaten selama dua hari pada bulan april,” jelas Pagga

Anggota Paskibraka akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun di Kabupaten Sinjai. (*)

Editor : Ashari

Facebook Comments