oleh

Pasangan Bupati Dan Wakil Bupati Sinjai Terpilih Dilantik Besok

-News, Pemerintahan-3.651 views

MAKASSAR, paparazziindo.com. Bupati dan Wakil Bupati Sinjai terpilih, Andi Seto Gadhista Asapa dan Andi Kartini Ottong yang merupakan pemimpin baru berkarakter energik akan dilantik besok, rabu 26 September 2018 di Baruga Unhas jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar

Sosok Andi Seto dan Andi Kartini, tentu tidak asing lagi dimata masyarakat “Panrita Kitta”, sebab pasangan dengan tagline Sehati ini adalah Putra-Putri terbaik Kabupaten Sinjai.

Andi Seto Gadhista adalah putra mantan Bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa yang telah memimpin Sinjai 2 periode. Andi Seto lahir di Makassar pada tanggal 20 Mei 1983 dari rahim Ibu dr. Felicitas T. Lembang. Andi Seto kecil mengenyam pendidikan SD, SLTP, SMU di Makassar, ibu kota Provinsi Sulsel dan melanjutkan Strata Satu (S1) di Universitas Trisakti tahun 2001-2006 dan Pasca Sarjana (S2) di Monash University tahun 2007-2009 di Melbourne Australia.

Selain merintis kariernya di dunia usaha, Suami dari Andi Nurhilda Nurdin Halid ini juga tercatat sebagai politisi muda dari Partai Gerindra. Pernah tercatat sebagai Ketua Parlemen Fakultas Hukum Alumni Fakultas Hukum Universitas Trisakti pada tahun 2005.

Sementara Wakil Bupati Sinjai terpilih, Andi Kartini merupakan mantan Anggota DPRD Sinjai 2 periode. Lahir di Sinjai 20 Juli 1971. menempuh pendidikan SD, SMP, SMA di Kabupaten Sinjai, Strata Satu (S1) Fakultas Pertanian Unhas Makassar dan mendapatkan gelar S2 sebagai Magister Perencanaan Pengembangan Wilayah dan Kota (PPWK) di Universitas 45 Makassar. yang sekarang menjadi Universitas Bosowa Makassar.

Politisi Partai Golkar ini aktif diberbagai organisasi kemahasiswaan disaat masih berstatus mahasiswa diantaranya menjadi aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Umar, salah satu masyarakat Kecamatan Sinjai Timur yang berprofesi sebagai petani mengatakan, mudah-mudahan pemimpin yang diamanahkan oleh masyarakat Sinjai yang akan dilantik, mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperhatikan masyarakat kecil yang kurang mampu.

“Hari ini harga sembako semakin naik, hasil pertanian dianggap kurang bagus dan lahan pekerjaan yang semakin sempit. Semoga Bapak Andi Seto dan Ibu Andi Kartini dapat menyelesaikan itu semua,” harap Umar, selasa (25/9/18).

Kini rakyat Sinjai menitipkan harapan besar kepada Bupati dan Wakil Bupati Sinjai terpilih sebagai pengemban amanah rakyat dengan Visi “Terwujudnya Masyarakat Sinjai yang Mandiri, Berkeadilan, dan Religius melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing”

Sementara Misi : Mewujudkan pemerintahan yang efektif, efisien, bersih dan demokratis melalui penyelenggaraan pemerintahan yang profesional, aspiratif, partisipatif dan transparan

Membangun kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha dan kelompok-kelompok masyarakat untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Membangun kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalkan sumber daya daerah pada pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan dengan tetap berpegang pada kelestarian lingkungan hidup.

Meningkatkan sumber-sumber pendanaan dan ketetapan alokasi investasi pembangunan melalui penciptaan UMKM yang kondusif untuk pengembangan usaha dan penciptaan lapangan kerja.

Mengoptimalkan ketepatan alokasi dan distribusi sumber-sumber daerah, khususnya APBD untuk peningkatan kesejahteraan.

Meningkatkan kecerdasan dan kualitas SDM yang beriman dan bertakwa.

Meningkatkan peran Kabupaten Sinjai secara lebih efektif guna menjadikan Kabupaten Sinjai sebagai pusat pelayanan di Provinsi Sulawesi Selatan utamanya dalam bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan. ilmu pengetahuan dan teknologi serta ekonomi kerakyatan. Informasi dan transportasi, perdagangan dan pariwisata.

Meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana publik dengan memperhatikan kelestarian lingkungan.

Menata kelembagaan ekonomi masyarakat agar mempunyai daya saing dengan mendorong iklim usaha dan investasi yang kondusif dalam menopang perekonomian daerah.

Mendorong terciptanya ketentraman dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat melalui pembuatan Peraturan Daerah, penegakan peraturan dan pelaksanaan hukum yang berkeadilan. (Anto/Elang)

Editor/Ashari

Facebook Comments