oleh

Panwascam Sinjai Timur Gelar Koordinasi Pengawasan, Tamzil : “Imbau Tak Terjebak Politik Uang”

-News, Politik-2.064 views

SINJAI, paparazziindo.com. Panwaslu Kecamatan Sinjai Timur mengadakan pertemuan Koordinasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dalam rangka Pemilihan Anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pilpres 2019 di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (6/11/18).

Ketua Bawaslu Kabupaten Sinjai, A. Muh. Rusmin dalam sambutannya mengatakan, stigma bahwa aturan itu dibuat untuk dilanggar tak relevan lagi, sebab tujuan dibuatnya peraturan untuk menciptakan keteraturan mewujudkan kesejahteraan, keadilan dan kemakmuran rakyat.

“Biasakan diri untuk tertib dalam menjalankan penegakan peraturan,” ungkap Rusmin.

Sementara Camat Sinjai Timur, Tamzil Binawan menargetkan peningkatan jumlah partisipasi masyarakat dalam memilih. Pada Pilkada lalu tercatat hanya 75% partisipasi pemilih. Selain itu berkomitmen pada pengamanan pelaksanaan pencoblosan dengan melakukan koordinasi dengan perangkat Pemerintahan Desa dalam penyiapan dan penambahan Linmas.

“Saya akan mengkoordinasikan dengan Pemerintahan Desa untuk menyiapkan pengamanan masyarakat setiap TPS dengan dijaga oleh 2 petugas Linmas,” terang Tamzil.

Lanjut ia mengimbau pada perangkat pemerintahan agar melakukan pendidikan politik di wilayah administrasinya, sehingga masyarakat tidak terjebak dalam politik uang .

“Jangan terlalu gampang kita menerima hal-hal yang sebenarnya merendahkan hak suara kita,” pungkasnya.

Pada pertemuan ini dihadiri perangkat pemerintah, pengurus Partai, Tomas dan unsur Organisasi.

(*Ash)

Facebook Comments