oleh

Ops Zebra 2020, Ditlantas Polda Sulsel Tilang 508 Ranmor. Ini Pelanggarannya

-Daerah, News-124 views

MAKASSAR, Paparazziindo.com — Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel gencar melaksanakan Operasi Zebra yang digelar sejak Senin, 26 Oktober hingga 8 November 2020 mendatang.

Dari operasi perdana Senin kemarin dibeberapa titik rawan termasuk di Jalan Perintis Kemerdekaan (Perapatan Tol), Ditlantas Polda Sulsel telah memberikan penindakan berupa tilang kepada 508 pengendara yang melakukan pelanggaran. Sedangkan teguran sebanyak 886 pengendara.

Demikian diungkapkan Direktur Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel melalui Kabag Bin Ops AKBP Suratmin, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/10/2020).

Kepada Paparazziindocom Suratmin menjelaskan, jika melihat tren di hari perdana Operasi Zebra dibandingkan tahun sebelumnya. Di 2020 mengalami penurunan 58 persen, penindakan secara tilang. Akan tetapi tindakan teguran mengalami kenaikan menjadi 1.066.

“Tilang ini didominasi oleh kendaraan roda dua dengan jenis pelanggaran melawan arus, tidak menggunakan helm SNI, dan mengemudi kendaraan dibawah umur. Ini masih dijadikan icon-icon pelanggaran oleh masyarakat,” ucapnya.

Karena masih dalam situasi Covid-19, operasi kali ini akan lebih banyak melakukan tindakan secara preventif melalui pendekatan secara persuasif, dan humanis semisal edukasi, penyuluhan, dan imbauan untuk penerapan Protokol Kesehatan. Memakai masker, Jaga Jarak, dan Psysical Distancing.

“Untuk itu, melalui Operasi Zebra ini kami harap dan imbau masyarakat dalam mengemudi kendaraannya di jalan raya, agar sadar dan mematuhi peraturan lalu lintas serta percepatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Ash)

 

 

Facebook Comments