oleh

OPS Yustisi, Sat Polairud Polres Sinjai Periksa Penumpang Kapal di Pelabuhan

PAPARAZZIINDO.COM, SINJAI – Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum juga usai dan masih menjadi permasalahan di negara kita, berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah dalam rangka pencegahan penularan Virus Corona.

Seperti halnya yang dilakukan Kepolisian dan TNI 1424 Sinjai, yang diharapkan menjadi garda terdepan bersama tenaga kesehatan untuk menekan laju peningkatan wabah Covid-19 di Negara Republik Indonesia.

Sebagai bentuk peran aktif Kepolisian dalam pencegahan Covid-19, Polri senantiasa melaksanakan Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan.

Salah satu kegiatan Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan terpantau dilaksanakan oleh Satuan Polairud Polres Sinjai di Pelabuhan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Minggu pagi (14/2/2021).

Kegiatan Ops Yustisi tersebut diketahui, dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Sinjai Ajun Komisaris Polisi (AKP), A.Ikbal bersama personelnya.

Sasarannya kepada masyarakat yang beraktifitas di Pelabuhan Cappa Ujung, termasuk para juragan kapal, Abk serta penumpang kapal penyeberangan dari Pelabuhan Cappa Ujung ke Pulau Sembilan.

Operasi Yustisi dilaksanakan dengan cara melakukan pengamatan dan pemeriksaan terhadap masyarakat penumpang kapal dan nelayan yang tidak memakai masker.

Serta memberikan imbauan agar disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker, kami berikan teguran,” Ucap A.Ikbal.

Sementara Kapolres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Iwan Irmawan, S.Ik, M.Si, yang dihubungi terpisah, menegaskan,”Operasi (OPS) Yustisi penegakan protokol kesehatan akan terus kami lakukan dalam rangka menekan ataupun mencegah menyebarnya Covid-19 di Kabupaten Sinjai,”Ucapnya.

“Diharapkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar kita sekalian terhindar dari wabah Covid-19 ini,” Tutupnya.

(Elang)

Facebook Comments