oleh

Nunggak Dua Bulan Jaringan Listrik Warga Makassar di Duga Diputus

-News-133 views

MAKASSAR, PAPARAZZIINDO.COM – Perusahaan Listrik Negara PT (PLN) Persero Wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) Makassar, tak segan – segan dalam melakukan pemutusan sementara meski ditengah Pandemi Covid -19, kepada pelanggan jaringan Listrik.

Hal tersebut dilakukan sesuai (Standar Operasi) SOP pihak PT. PLN (Persero) dalam melakukan pemutusan sementara terhadap pelanggan yang menunggak 2 bulan.

Seperti halnya yang dialami oleh salah satu warga Kompleks Perumnas, Jalan Tamalate VI Setapak 5, Kelurahan Kassi – Kassi, Kecamatan Rappocini Makassar, Kota Makassar.

Dalam Surat pemutusan sementara oleh pihak PT. PLN (Persero) Makassar, kepada pelanggan dengan Nomor meter 4460458, tertulis Rekening tunggakan terhitung sejak Januari 2021 s/d Pebruari 2021. Jumlah biaya keterlambatan s.d bulan Pebruari 2021, jumlah tunggakan (belum termasuk biaya administrasi).

Surat pemberitahuan pemutusan jaringan listrik sementara tersebut, diduga dilakukan tanpa sepengetahuan pemilik rumah yang saat itu sedang tidak berada di rumahnya, Sabtu pagi (6/2/2021).

Sehingga pihak petugas PLN di lapangan,  menempel stiker dan surat pemberitahuan MAAF, LISTRIK DIPUTUS, pada sudut bagian sebelah kanan atas stiker terdapat logo PLN dan Stiker pemberitahuan itu di tempel diatas tembok pintu pagar.

Hingga berita ini tayang, pihak petugas PLN belum sempat dihubungi, begitu juga dengan pemilik rumah, diduga pihak pemilik rumah tidak mengetahui hal tersebut.

Informasi yang dihimpun Media ini dari warga sekitar, rumah tersebut pernah di kontrakkan oleh pemiliknya kepada orang lain dan saat ini pengontrak yang menempati sudah pindah berapa hari lalu.

“Rumah itu pernah di Kontrakkan oleh pemilik rumahnya, tapi sekarang si pengontrak sudah pindah pak,”Ujar salah seorang warga setapak 5 Perumnas Tamalate Kota Makassar.
(Ega)

Facebook Comments