oleh

Menyoal Usulan Nama Anggota Dewan Pendidikan Sinjai Ke Bupati, Diduga Kadisdik Ikut Menentukan

-News, Pemerintahan-2.100 views

SINJAI, paparazziindo.com. Kepengurusan Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai telah berakhir, terhitung sejak 31 Desember 2018 lalu. Kini, 22 nama calon kepengurusan baru telah terpilih melalui penjaringan yang dilakukan Panitia. Dan kemudian akan dipilih dan ditentukan kembali menjadi 11 nama oleh Bupati untuk periode 2018-2023.

Namun ironisnya, informasi yang dihimpun Media ini dari sumber yang layak dipercaya menyebutkan bahwa Kadis Pendidikan Kabupaten Sinjai, H. Syamsuddin Umar yang selaku Ketua Panitia, diduga menyusun nama-nama calon yang ke 22 menjadi 11 untuk diberikan ke Bupati, tetapi hal itu batal diserahkan, lantaran diketahui salah seorang Panitia. Akhirnya nama yang diusulkan ke Bupati tetap 22 orang.

Sekaitan merebaknya informasi ini, H. Syamsuddin Umar membantahnya.

“Tidak benar itu pak kalau saya menyusun nama 11 orang untuk di usulkan ke Bupati, karena itu hak prerogatifnya Bupati untuk menentukan 11 nama Anggota Dewan Pendidikan. Mana berani kita mau susun nama seperti itu. Kalau ada yang mengatakan seperti itu, berarti orang itu sendiri yang melakukannya pak, informasi tidak benar,” tegasnya saat ditemui Media ini di Kediamannya Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Senin (7/1/2019).

“Kalau ada yang mengatakan begitu, tolong tunjukan siapa orangnya pak. Ke 22 nama-nama tersebut telah kami serahkan ke Bupati,” tambahnya.

Ketika ditanya apakah sudah ada nama-nama 11 orang yang telah ditetapkan oleh Bupati ?. Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Sinjai ini menuturkan, “Belum ada pak, kami masih menunggu,” tutupnya.

Seperti diberitakan Media ini sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan, H. Syamsuddin Umar yang ditemui di ruangan kerjanya mengatakan bahwa telah melakukan penjaringan oleh Panitia, sebanyak 22 nama telah dipilih. “Telah melakukan penjaringan, ke 22 nama ini akan diusulkan ke Bupati. Bupati yang kemudian menetapkannya menjadi 11 orang anggota Dewan Pendidikan. Setelah ke 11 orang ini ditetapkan oleh Bupati, baru di interen Anggota Dewan Pendidikan ini melakukan rapat penentuan Ketua, Sekretaris, dan Bendahara. Kami pihak Dinas Pendidikan tidak lagi ikut campur dalam rapat tersebut,” ujarnya.

Hingga berita ini dimuat, hal seputar dugaan usulan nama 11 orang calon Anggota Dewan Pendidikan Sinjai periode 2018-2023 yang batal diserahkan ke Bupati Sinjai, masih ramai diguncingkan oleh sebagian kalangan masyarakat dan calon Anggota Dewan Pendidikan.

(Elang/Ash)

Facebook Comments