oleh

Menyoal Sekretaris BPD Saukang Tolak LPJ Pemdes, Sekda Sinjai Bilang Begini

-News, Pemerintahan-1.105 views

SINJAI, Paparazziindo.com — Dengan adanya pemberitaan Sekretaris BPD Saukang yang menolak LPJ Kades, diharapkan menjadi pembelajaran agar tidak terjadi lagi.

Harapan ini sempat mengisi sambutan Sekda Sinjai, Akbar Mukmin sesaat sebelum melaunching secara resmi Sikola Pacaradde’ di Kompleks Perumahan BPS, Sinjai Utara, Jumat (24/1/2020).

Menurut Sekda, penolakan oleh BPD tidak pada kewenangannya. Karena mereka hanya Badan Permusyawaratan yang ada di desa dan harusnya hanya memberikan catatan-catatan kecil, bukan menolak.

“Kemarin saya perintahkan dan meminta Dinas Kominfo dan PMD untuk meluruskan pemberitaan itu. Jangan sampai salah penafsiran yang dapat menimbulkan semua anggota BPD di Kabupaten Sinjai berbuat seperti itu juga,” ucapnya, disambut apresiasi para Kades dan aparat desa yang hadir.

“Tunjangan yang diterima anggota BPD, itu juga saya sudah usulkan untuk merubah Perdanya agar gajinya dinaikkan. Selaku penyelenggaraan pemerintahan, diharapkan untuk berbakti, bekerja, dan memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Karena itu yang akan dikenang nantinya,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Agus Salim menyampaikan, tujuan dari Sikola Pacaradde’ adalah wujud perhatian, menuju desa mandiri. “Mau menjadikan desa sebagai tumpuan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Pada acara ini tampak dihadiri Kasdim mewakili Dandim 1424 Sinjai, Musaddaq dan A. Yusran Maddolangeng (Pendiri Sikola Pacaradde’), Pendamping Desa, para Lurah, Kades, BPD, dan perwakilan organisasi kemahasiswaan.

Usai acara, Sekda Akbar Mukmin beserta para Kades yang hadir menyempatkan foto bersama. Kades Lasiai, Ambo Tuo tampak menyerahkan baju kebesaran Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sinjai kepada Sekda untuk dikenakan. (Ash)

Facebook Comments

BACA BERITA LAINNYA :