oleh

Menyoal Proyek Drainase 125 JT Milik Balai Besar “Terbengkalai” Di Sinjai

-Daerah, News-1.942 views

SINJAI, paparazziindo.com. Seperti diberitakan Media ini sebelumnya soal proyek Galian Plat Decker Direktorat Jenderal Bina Marga di jalan poros Sinjai-Bulukumba, tepat di Gerbang Kota Sinjai, Sulawesi Selatan. Akan diselesaikan besok.

“Besok mulai dikerja kembali pak. Ditindaklanjuti oleh Pelaksana dengan menutupnya dengan cor,” ungkap Andi Abdi, Pengawas Lapangan yang dikonfirmasi Media ini via telepon, Minggu (23/12/18).

Ketika ditanya terkait besaran anggaran pekerjaan galian tersebut, Andi Abdi yang sedang berada di Sengkang mengaku bahwa proyek tersebut masuk di anggaran pemeliharaan rutin bersumber dari APBN.

“Tidak ada anggarannya pak, itu masuk di anggaran pemeliharaan rutin yang bersumber dari APBN,” jelasnya.

Sofyan, Pelaksana Kegiatan proyek Plat Decker di jalan poros Sinjai-Bulukumba. (foto : Elang/paparazzi)

Sementara Pelaksana Kegiatan, Sofyan yang ditemui di lokasi proyek mengaku diberikan dana awal sebesar 8 juta dan belum menerima tambahan untuk menyelesaikannya.

“Saya menghentikan pekerjaan ini karena belum mendapatkan tambahan dana. Selama 14 hari kami kerja, yah baru sampai kita lihat sekarang. Ini belum ada kejelasan dari Balai kapan dilanjutkan lagi. Kalau ada dananya baru dilanjutkan lagi,” ungkapnya.

Soal model drainase yang dibentuk mata sapi, kata Sofyan, dikerjakan sesuai gambarnya.

“Itu kami kerjakan sesuai gambar pak. Terkait papan proyeknya, kami juga tidak tahu pak karena tidak ada arahan dari Balai. Ini saja papan rambu sudah 2 kali saya buat dengan uang sendiri karena rusak akibat ditabrak pengendara,” jelasnya.

Ketika ditanya sejak kapan pekerjaan ini mulai di gali, dan besaran anggarannya?

“Anggaran berkisar 125 juta pak, tapi saya belum bisa pastikan karena belum tahu juga secara pasti. Soal kami mulai kerja itu sejak bulan lalu pak, yah sekitar hampir 2 bulan sampai sekarang,” tutupnya.

(Elang/Ash)

Facebook Comments