oleh

Mengenal Sosok Brigpol Ilham Nur Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat, Yang Menerima Penghargaan Kapolri

PAPARAZZIINDO.COM, SINJAI – Brigadir Polisi (Brigpol) Ilham Nur Anggota Polres Sinjai, yang bertugas di Polsek (Polres) Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, sebagai Bhabinkamtibmas yang mendapat penghargaan dari Kapolri jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Jakarta, Kamis malam (11/2/2021).

Atas dedikasinya membuat Perpustakaan Keliling, sehingga diberi kesempatan oleh Kapolri untuk promosi Sekolah Inspektur Polisi (SIP).

Hal ini tentu menjadi kebanggaan bagi institusi Polri Polda Sulsel, khususnya pada jajaran Polres Sinjai.

Brigpol Ilham Nur Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat, Saat mengunjungi Siswa di Desa Terasa Kabupaten Sinjai

Ilham Nur semasa sekolahnya dulu pernah mengecam pendidikan di SDN 149 Tamala Kabupaten Bulukumba pada Tahun 2000, setelah tamat SD Brigpol Ilham kemudian melanjutkan Sekolahnya di tingkat SLTP Negeri 4 Bulukumba Tahun 2003 lalu dan kemudian melanjutkannya di tingkat SMU Negeri 1 Bontobahari Tahun 2006 lalu.

Brigpol Ilham Nur saat mengunjungi salah satu sekolah di Desa Terasa membawa buku perpustakaan keliling berapa waktu lalu.

Untuk mengenal lebih dekat sosok Brigpol Ilham Nur, berikut biodatanya yang disampaikan khusus kepada Paparazziindo.com, saat dihubungi, Sabtu (13/2/2021).

Ilham Nur lahir di Desa Tamala, Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan, 29 September 1987, beragama Islam.

Dalam karirnya sebagai anggota Polri, dengan NRP 87090857, DIK TUK BA GASUM Polri gelombang II Tahun 2006.
Ilham Nur pernah menjabat sebagai BA POLRES SINJAI, BA POLSEK SINJAI BORONG POLRES SINJAI, BA POSPOL KPPP POLRES SINJAI, BANIT TURJAWALI SAT SABHARA POLRES SINJAI, BAUR PROVOS SI PROPAM POLRES SINJAI, BANIT DIKYASA SAT LANTAS POLRES SINJAI, BANIT V (URC) SAT RESKRIM POLRES SINJAI, BHABINKAMTIBMAS DESA TURUNGAN BAJI DAN DESA TERASA KECAMATAN SINJAI BARAT.

Sebelumnya Ilham Nur juga pernah diangkat sebagai Ajudan Kapolres Sinjai pada masa jabatan AKBP, Agus Sudarmadi SST. MK. SH, Tahun 2013 – 2015.

Ilham Nur adalah anak pertama dari dua bersaudara, yang lahir dari pasangan suami istri, Bapak Tanahwali dan Ibu Daja, di Tamala Kabupaten Bulukumba.

Kini Brigpol Ilham Nur, telah pula berumah tangga dan di karuniai dua orang anak laki – laki, Randi dan Naufal, dari seorang istri Hj. Jusmanita. SKM.

Meski Ayah Kandung Ilham Nur telah pensiun sebagai guru di salah satu SMP Negeri di Kabupaten Bulukumba, namun hal itu justru mengilhaminya untuk membuat perpustakaan keliling yang dibawanya memakai kendaraan bermotor roda dua, berkeliling di Desa Terasa dan Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat.

Untuk membantu anak – anak Sekolah tingkat SD dan SMP di Sinjai Barat agar bisa membaca buku pelajaran dari buku – buku yang dibawanya keliling Kampung di Wilayah hukum Polres Sinjai, ditengah Pandemi Covid – 19 saat ini.

(Elang)

Facebook Comments